HONDA

Operasi Lilin, Antisipasi Lonjakan Kasus Setelah Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin, Antisipasi Lonjakan Kasus Setelah Natal dan Tahun Baru

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com -Polda Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Nala 2021. Rakor yang digelar Senin (20/12) bertempat di Aula Adem dipimpin langsung Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Hari Prasodjo, Gubernur Bengkulu dan pimpinan Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ketika diwawancarai menyampaikan ada beberapa poin yang dibahas dalam rakor. Di antaranya menyamakan persepsi untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan saat kegiatan Natal dan Tahun Baru (nataru) tetap dipatuhi. Sehingga pascapelaksanaan nataru tidak terjadi lonjakan wabah Covid-19.

"Kemudian kita juga ingin memastikan bahwa umat Kristiani menjalankan perayaan natal dan tahun baru ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Ini yang harus kita berikan perlindungan dan upaya-upaya antisipatif," kata Rohidin.

Lanjutnya, dalam rakor lintas sektoral tersebut juga membahas upaya penekanan angka agar tidak adanya korban jiwa terkait pelaksanaan nataru dalam kondisi pandemi Covid-19. Serta, penanggulangan potensi bencana alam yang terjadi.

"Pemetaan, kesiapan sumber daya kota bahan dari masing-masing sektor untuk kesiapan pada perayaan nataru," tambahnya.

Sementara itu pada pelaksanaannya penjagaan di setiap perbatasan masuk Provinsi Bengkulu akan tetap dilakukan, karena diperkirakan akan ada peningkatan diperbatasan.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: