HONDA

Mobilitas Diprediksi Meningkat, Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Mobilitas Diprediksi Meningkat, Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021 di sejumlah wilayah masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19. Guna mencegah meningkatnya angka Covid-19 di wilayah Bengkulu, serta mencegah masuknya varian Omicron masyarakat diminta untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Terlebih lagi pada pelaksanaan libur nataru yang diprediksi akan meningkatkan mobilitas masyarakat. Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat diwawancarai awak media ketika menghadiri apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolda Bengkulu, Kamis (23/12) sore.

"Penerapan prokes yang paling pokok adalah penggunaan masker. Kemudian kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan pengumpulan massa dalam jumlah besar itu yang kita hindari. Serta kita support untuk tetap mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19," kata Rohidin.

Lanjutnya, kepada masyarakat pemerintah lebih mengimbau untuk melaksanakan perayaan pada natal dan tahun baru dilakukan secara sederhana. Hal ini guna menimalisir peningkatan mobilitas yang kerap dilakukan masyarakat pada pada nataru seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

"Kita hindari demikian, karena kita selalu menyampaikan imbauan agar natal dan tahun baru perayaannya secara sederhana saja. Apalagi tahun baru lebih baik di rumah saja bersama keluarga," imbuhnya.

Rohidin juga menyampaikan bahwa sejumlah tempat wisata pada malam pergantian tahun kemungkinan masih akan tetap dibuka. Hanya saja diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk memahami situasi bahwa saat ini kita belum terlepas dari kondisi pandemi Covid-19.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: