HONDA

15 Pejabat Eselon II Pemprov Dimutasi, 522 Pejabat Difungsionalkan

15 Pejabat Eselon II Pemprov Dimutasi, 522 Pejabat Difungsionalkan

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com- Pemprov Bengkulu kembali melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Total sebanyak 537 pejabat yang dilakukan pelantikan. BACA JUGA: Bupati Mutasi 210 Eselon IV

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan kepada sebanyak 15 pejabat eselon II dan 522 eselon III, eselon IV yang menjadi jabatan fungsional di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Bertempat di halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (31/12) dengan dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.

"Hari ini kita melakukan proses pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrasi yang berubah menjadi pejabat fungsional. Termasuk pejabat eselon II, III dan IV. Ini amanat dari Permen PAN-RB dan surat dari Mendagri bahwa memang ada penyederhanaan pengalihan jabatan struktural menjadi fungsional," sampainya.

Ia menyebutkan bahwa pelantikan tersebut bukanlah dimaknai sebagai bentuk hukuman. Namun memang dalam rangka pemberdayaan pegawai agar bisa bekerja dengan tupoksi lebih baik. BACA JUGA: Santer Isu Mutasi, Bupati Gusnan: Tidak Usah Pusing

"Jadi tidak ada istilah nonjob, hampir 500an pejabat berubah menjadi jabatan fungsional yang akan mendapatkan hak-hak yang sama dan mendapatkan nilai tambah sebagai pegawai," demikian Rohidin. (tok)

Simak Video Berita

Daftar Nama Pejabat Eselon II Dilantik

1. Diah Irianti sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) 2. Ikhwan sebagai Staff Ahli 3. Soemarno sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) 4. Fahriza sebagai asisten II Sekda Provinsi Bengkulu 5. Yuliswani sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) 6. Yenita Syaiful sebagai Kadis Perindag 7. Sisardi sebagai Dinas Ketahanan Pangan 8. Khairil Anwar sebagai Assiten 1 9. Supran sebagai Staff Ahli 10. Hj. Oslita sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu 11. Mulyani sebagai Kepala ESDM 12. Jaduliwan sebagai Kepala Pelaksana BPBD 13. Yudi Satria sebagai Kadis Perkim Provinsi Bengkulu 14. Edi Hartawan sebagai Kabiro Organisasi dan Tata Laksana 15. Siswanto sebagai Karo Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: