HONDA

Kartu Pengendali Elpiji Subsidi untuk Cegah Kelangkaan

Kartu Pengendali Elpiji Subsidi untuk Cegah Kelangkaan

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com –  Untuk mencegah terulangnya penyaluran elpiji subsidi yang tidak tepat sasaran hingga memicu kelangkaan, Disperindag Kota Bengkulu berencana akan mengeluarkan kartu pengendali elpiji subsidi. Hanya yang memegang kartu ini yang berhak membeli tabung gas melon tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, SH, MH mendukung langkah Pemkot Bengkulu melalui Disperindag untuk menerbitkan kartu tersebut. Dikatakannya selama ini gas melon itu banyak sekali tidak tepat sasaran. BACA JUGA: Alasan Sepi, Pedagang Barukoto Tolak Pindah

Dia berharap dengan adanya kartu kendali ini ke depannya penyaluran gas elpiji bersubsidi akan tepat saran dan tidak ada lagi yang bisa membeli gas bersubsidi ini tanpa memiliki kartu kendali.

“Makanya Pemkot itu melakukan pendataan dan survei terhadap orang-orang yang akan mendapatkan kartu kendali ini nantinya, dan akan dilakukan verifikasi dari tingkat Ketua RT hingga ke kecamatan lalu akan diverifikasi lagi oleh Dinas Sosial,” katanya.

Ditambahkanya, UMKM juga berhak mendapatkan kartu kendali itu, karena tidak semua pelaku UMKM itu memiliki penghasilan yang besar, walaupun nantinya juga perlu diverfikasi juga. Kusmito pun memastikan tidak akan ada kecemburuan sosial antar warga maupun pelaku UMKM dalam pembagian kartu pengendali elpiji subsidi ini.

“Kemungkinan tidak, karena mereka yang berpenghasilan di atas rata-rata akan senang melihat tetangganya yang berpenghasilan yang di bawah rata-rata mendapatkan haknya,” sambungnya. BACA JUGA: Empat Tahun Menggantung, Kasus Penipuan Mantan Kadis PUPR Berlanjut

Dilanjutkannya, Anggota DPRD Kota akan ikut terlibat pada saat pembagian kartu kendali ini serta melakukan fungsi pengawasannya. (cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: