HONDA

Emas Rp 800 Ribu/Gram

Emas Rp 800 Ribu/Gram

Warga Banyak Jual

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Harga beli emas perhiasan di Kota Bengkulu saat ini Rp 800 ribu per gram. Dari pantauan RB, saat ini banyak warga yang menjual emas perhiasannya.

Pemilik Toko Emas Sepakat di Pasar Panorama, Syahril (50) mengatakan, penurunan harga beli emas berkisar Rp 5 ribu per gram. BACA JUGA; Nasib Industri Rumah Tangga Olahan Ikan Salai di Tengah Ancaman Krisis Air dan Jerat Tengkulak

Meskipun begitu yang terjadi malah masyarakat lebih banyak menjual emas perhiasannya. “Kan seharusnya saat turun maka permintaan pembeli makin banyak,” katanya.

Banyaknya warga yang menjual emas juga terlihat di Toko Mas Asia. Salah satu penjual emas di Toko Mas Asia yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan awal tahun ini kebanyakan masyarakat menjual emas perhiasannya, dan hanya beberapa yang membeli.

“Banyak yang jual,” katanya.

Sementara itu untuk harga perak perhiasan stabil di Rp 30 ribu per gram. Untuk permintaan di awal tahun masih sepi pembeli kebanyakan dari masyarakat menjual peraknya. BACA JUGA: BS Raih Predikat Menuju Informatif

Azwar (43) pemilik Toko Silver di Pasar Panorama mengungkapkan walaupun harga stabil, pembeli perak masih sepi. Kemungkinan kondisi ekonomi yang belum membaik.

“Di awal tahun ini kebanyakan masyarakat menjual dari pada membeli perak,” ungkapnya. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: