HONDA

Piala Asia Sepakbola Wanita, Zahra: Ingin Bobol Gawang Australia

Piala Asia Sepakbola Wanita, Zahra: Ingin Bobol Gawang Australia

 

OLAHRAGA, rakyatbengkulu.com - Timnas Wanita sudah mengakhiri masa persiapan jelang Piala Asia Wanita. Di laga terakhir ujicoba, timnas menang dengan skor 7-0 atas Persib Putri.

BACA JUGA: Keren!! Shalika Pecah Rekor Perdana Pesepakbola Putri Main di Eropa

Tujuh gol timnas dicetak Insyafadya Salsabillah (20’ –penalti), Reva Oktaviani (22’ dan 41’), Octavianti Dwi Nurmalita (25’), Tia Darti (33’), Rosdilah Siti Nurrohmah (54’), dan Marsela Yuliana Awi (58’).

Itu adalah laga kedua timnas melawan Persib Putri. Sehari sebelumnya, Ade Mustikiana dkk juga menang dengan skor 10-0. Total, dalam dua hari laga melawan Persib, timnas sudah melesakkan 17 gol!

Timnas juga melakukan TC sejak 12 Desember dan beruji coba sebanyak 12 kali. Hasilnya, tujuh kali menang, satu imbang, dan empat kali kalah.

Asisten pelatih timnas Toushkha Iba menuturkan, sepanjang permainan, tim bermain dengan lebih tenang.  ’’Secara umum, permainan baik dan berkembang,’’ katanya.

Timnas dijadwalkan bertolak ke India hari ini (16/1). Indonesia yang tergabung di grup B Piala Asia Wanita akan menghadapi Australia (21/1), Thailand (24/1), dan Filipina (27/1).

Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priambada menuturkan, meski terbilang mepet dari waktu keberangkatan dengan laga perdana, persiapan dinilai sudah cukup.

BACA JUGA: Kandaskan Chelsea, City Makin Kokoh di Puncak Premier League

’’Kami mencoba simulasi, satu hari pertandingan, satu hari istirahat, ada beberapa waktu adaptasi di sana (India). Saya pikir tiga sampai empat kali latihan cukup bagi kami,’’ ujar Rudy.

Kesempatan Langka

Winger timnas wanita Zahra Muzdalifah mengaku sangat termotivasi saat melawan Australia yang banyak dihuni pemain yang merumput di Eropa.

’’Target saya sih bisa cetak gol ya ke gawang Australia,’’ kata Zahra. Kesempatan bermain di Piala Asia yang kali pertama dalam 30 tahun terakhir juga menjadi motivasi tersendiri.

’’Ini sesuatu yang wow banget buat Indonesia dan sepak bola wanita di Indonesia karena kita nggak tahu kapan bisa main lagi di Piala Asia,’’ bebernya. (raf/c12/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: