HONDA

Press Card Number One dari PWI Pusat Buat Insan Pers Bengkulu : H.M Muslimin

Press Card Number One dari PWI Pusat Buat Insan Pers Bengkulu : H.M Muslimin

   

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kredibilitas pekerja pers Provinsi Bengkulu diakui secara nasional. Untuk pertama kalinya,  organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat akan memberikan penghargaan  Press Card Number One (PCNO) kepada H.M Muslimin, SH, MH.

Dirut RBMG-SEG itu, didaulat menjadi salah satu penerima penghargaan bergengsi dari PWI. Kepastian ini diperoleh berdasarkan  surat undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) nomor 59PWI-P/HPN/2020/I/2022, tertanggal 15 Januari 2022.

Surat undangan ditandatangani Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Panitia Pelaksana, Auri Jaya. Penerima penghargaan diundang mengikuti rangkaian HPN tingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, yang rencananya akan dihadiri dan diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo.

"Alhamdulilah," singkat Muslimin mengetahui kabar tersebut.

Sebagai gambaran, PCNO diberikan komunitas pers kepada orang - orang pers yang telah menunjukkan kinerja professional. Berdedikasi, sudah berkorban kepada dunia pers, ikut memperjuangkan kebebasan pers selama tahun-tahun pengabdiannya.

Pemberian ini menyimbolkan upaya masyarakat pers, memperlihatkan orang-orang yang patut menjadi teladan di bidang pers dengan prestasi yang dicapai. Diharapkan pula,  kelak dapat menjadi inspirasi bagi pekerja pers, khususnya bagi kaum muda  untuk meniru dan meneruskan jejak mereka.

"Pemberian ini juga sekaligus menunjukkan bahwa di tengah sorotan tajam atas kinerja pers yang kerap dianggap kebablasan. Penghargaan sebagai simbol, masih  ada orang-orang yang teguh dengan sikap professional dalam menekuni kerjanya dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika profesinya," papar Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi, Senin (17/1).

Penghargaan PCNO rencananya akan diserahkan secara resmi dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat pusat, 7 – 10 Februari mendatang. Sederet kegiatan sudah diagendakan,  mulai dari seminar, konvensi nasional media massa, dialog kebudayaan hingga peringatan puncak HPN 2022. (**)          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: