HONDA

Setelah Dihajar Australia 18 Gol, Pelatih Beber Penyebabnya

Setelah Dihajar Australia 18 Gol, Pelatih Beber Penyebabnya

 

OLAHRAGA, rakyatbengkulu.com -  Digelontor 18 gol dari Timnas Putri Australia menjadi pembuka cerita kelam sepakbola Timnas putri Indonesia di ajang piala asia 2022 di India.

Pelatih Timnas Putri Indonesia Rudy Eka Pryambada membeberkan sejumlah faktor yang membuat anak asuhannya kalah telak pada laga perdana AFC Women's Asia Cup 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1)  tersebut. BACA JUGA: Piala Asia Sepakbola Wanita, Zahra: Ingin Bobol Gawang Australia

Dia mengakui Zahrah Musdalifah dan kawan-kawan tidak mampu menahan gempuran Australia yang bermain ofensif sejak awal laga. "Sejak menit awal, Australia terus menggempur dan mencoba mencetak gol, sementara kami mudah sekali kehilangan konsentrasi," tutur Rudy dalam rilis tertulis.

Rudy menambahkan anak asuhnya harus cepat dalam mengambil keputusan dalam situasi penting. Hal itu yang tidak keluar saat laga kontra Australia. "Saya rasa kami banyak belajar dari Australia bagaimana memutuskan untuk mengoper atau menahan bola," tambah Rudy. Kekalahan atas Australia menjadi yang terburuk bagi Timnas Putri Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, rekor terburuk terjadi di Piala AFF 2011 saat Garuda Pertiwi takluk 0-14 dari Vietnam. Di laga berikutnya, Ade Mustikiana dan kolega akan menantang lawan tangguh lainnya, yakni Thailand pada Senin (24/1). BACA JUGA: Open Tournamen Badminton HAB Kemenag Berhadiah Total Rp 55 Juta

Sebagaimana diketahui,  gol - gol kemenangan Australia dihasilkan oleh Samantha Kerr pada menit ke-9, 11', 26' (penalti), 36', dan 54'. Lalu Emily van Egmond membuat empat pada menit ke-39 (penalti), 57', 58', dan 69'.

Selain itu, ada Ellie Carpenter menit ke-34 dan 49', Kyah Simon menit ke-67 dan 71', serta Hayley Raso menit ke-24 dan 88'. Tiga gol sisanya dicetak oleh Caitlin Foord (14'), Mary Fowler (17'), dan Aivi Luik (78'). (*/mcr15/jpnn)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: