BANNER KPU
HONDA

Puluhan Lubang di Jalan Kartini

Puluhan Lubang di Jalan Kartini

CURUP, rakyatbengkulu.com – Kondisi sepanjang Jalan Kartini terdapat lebih dari 50 lubang, baik kecil maupun yang berdiameter 1 meter. Ini sangat semakin meresahkan pengguna jalan.

Apalagi sejak beberapa bulan belakang dilakukan penerepan satu arah, lokasi tersebut semakin ramai dilintasi kendaraan berbagai ukuran. BACA JUGA: Persoalan Jalan dan Tonase Angkutan Disorot Dewan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. Rector Vande Armada melalui Kabid Bina Marga (BM) Roni Saputra, ST kemarin, mereka sudah berupaya.

Bahkan sudah tiga kali bersurat dan sempat mendatangi Dinas PU Provinsi Bengkulu. Karena Jalan Kartini merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi.

‘’Kita sudah bersurat sampai tiga kali dan sudah datang ke provinsi serta bertemu dengan Kabid Bina Marga provinsi.

Mereka berjanji akan mengupayakan perbaikan melalui APBD Perubahan Tahun Anggaran TA 2022 mendatang atau paling lambat diusulkan pada APBD Provinsi TA 2023,’’ sampai Roni.

Selama ini, sambung Roni, mereka sudah berupaya untuk melakukan penanganan dengan tambal sulam dan itupun diseuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

‘’Selama ini kita lakukan penanganan dengan tambal sulam, namun karena kondisi pondasi jalan yang sudah tidak kuat, tambal sulam tidak bertahan lama. Jadi harapan kita provinsi bisa mengambil langkah jangka panjang, terlebih kondisi arus lalulintas di jalan tersebut semakin meningkat,’’ demikian Roni. BACA JUGA: Sudah Kelewatan, Sertifikat Dicuri lalu Digadaikan Anak, Laporan Ditindaklanjuti

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal Dapil Lebong-Rejang Lebong Heri Purwanto, SH mengaku, sudah berkoordinasi dengan pejabat di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Sesuai Anggaran

Intinya hampir sama, bahwa pihak provinsi akan mengupayakan perbaikan pada APBD Perubahan TA 2022 namun disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

‘’Dari PU Provinsi memang membenarkan kalau jalur Jalan Kartini masuk link jalan provinsi. Kita tentunya akan menggiring dan mendorong agar jalan tersebut bisa diperbaiki dalam tahun ini juga, terlebih dengan meningkatnya mobilitas lalulintas di jalan tersebut,’’ singkat Heri. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: