HONDA

Warga Terdampak Banjir di Bengkulu Butuh Bantuan Air Bersih

Warga Terdampak Banjir di Bengkulu Butuh Bantuan Air Bersih

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sebanyak 325 KK dari 6 RT di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu hingga Senin (7/2) masih terdampak banjir.

Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan daerah pegunungan serta hujan di kawasan Kota Bengkulu sejak 3 hari terakhir yang mengakibatkan Sungai Bengkulu meluap. Saat ini warga sangat membutuhkan air bersih. BACA JUGA: Banjir Hingga ke Atap Rumah Warga, Jalinbar Batik Nau Ditutup

Dikatakan Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Rawa Makmur, Armen saat ini sebagian warga yang terdampak banjir telah mengungsi. Hanya sebagian kecil perabotan dan barang-barang yang berhasil diselamatkan. Apalagi Minggu (6/2) malam kembali terjadinya hujan hingga kondisi banjir semakin menghawatirkan.

"Khusus di Kelurahan Rawa Makmur ini kita ada 6 RT yang terdampak dan sebagiannya memang selalu terkena banjir karena memang di sini bukan kali pertama terjadi banjir, Desember lalu kita sempat terkena dan ini kembali terjadi," sampainya, Senin (7/2).

Dengan kondisi yang mengkhawatirkan dan hanya sebagian barang yang berhasil diselamatkan, saat ini warga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Bantuan yang sangat dibutuhkan yakni berupa makanan, alas tidur, kain hingga air bersih.

"Kita sangat butuh bantuan karena sampai sekarang memang belum ada bantuan baik dari pemerintah. Kalau yang urgent saat ini kayak obat-obatan, makanan sama air bersih atau air kemasan memang sedang dibutuhkan saat ini," ungkapnya. BACA JUGA: Dana Desa Buat Senang-senang Hiburan Malam

Saat ini sebagai warga telah mengungsi di tempat-tempat aman atau di tempat warga yang tidak terdampak banjir. Warga juga telah mendirikan posko di kawasan tersebut, sementara untuk Jalan Kalimantan, Kelurahan Rawa Makmur sementara harus ditutup lantaran kondisi air yang semakin tinggi. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: