HONDA

Pastikan Perbaikan Jembatan Putus Air Nipis Kelar

Pastikan Perbaikan Jembatan Putus Air Nipis  Kelar

 

KOTA MANNA, rakyatbengkulu.com - Pascaputus pada Rabu (20/4) lalu, jembatan gantung Air Nipis di Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis mendapat pengawasan ketat dari DPRD Bengkulu Selatan (BS).

Ketua DPRD BS Barli Halim memastikan jembatan tersebut harus tuntas sebelum lebaran Idul Fitri.

Dikatakan Barli, jembatan yang penghubung antar desa di Kecamatan Air Nipis tersebut sangatlah penting bagi masyarakat. Selain sebagai akses warga keluar masuk desa setiap hari, juga sebagai penghubung ke sentra pertanian masyarakat sekitar. BACA JUGA: Jembatan Gantung Air Nipis Baru Diperbaiki

 Oleh sebab itu, Barli berharap pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR berkomitmen menyelesaikan perbaikan jembatan sebelum lebaran Idul Fitri.

"Saya sudah melihat langsung kondisi jembatan pascaputus. Saya sudah berkoordinasi dengan PUPR. Sebelum lebaran jembatan sudah harus bisa dilalui masyarakat dan juga kendaraan," tegas Barli.

 Meskipun dituntut selesai sebelum lebaran, pemerintah harus benar - benar maksimal dalam melakukan perbaikan. Apabila diperbaiki asal-asalan, disebut Barli akan sangat membahayakan masyarakat yang melintas.

Yang paling penting tambah Barli, ada peringatan dan palang pembatas yang bisa mencegah kendaraan besar melintas di jembatan tersebut.

"Lakukan pengawasan dan pencegahan agar tidak ada yang melintas melebihi beban jembatan yang hanya mampu 1 sampai 1,5 ton," sebutnya. BACA JUGA: Angkutan Pertambangan, Perkebunan, Barang Umum Dilarang Beroperasi

 Sebelumnya, jembatan gantung tersebut putus saat dilintasi minibus dari Jambi yang mengangkut penumpang tujuan Desa Penandingan Kecamatan Air Nipis.

Dalam insiden tersebut, dua penumpang meninggal dunia dari total delapan penumpang bus tersebut. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: