HONDA

Sudah 13.364 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu – Benteng

Sudah 13.364 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu – Benteng

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com -  Sejak dibuka secara fungsional pada 26 April lalu, tol Bengkulu - Taba Penanjung Bengkulu Tengah (Benteng) sudah dilintasi 13.364 kendaraan.

Data tersebut per 2 Mei 2022. Artinya, masih akan bertambah terus hingga akhir pekan ini. EVP Sekretaris PT. Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnama memprediksi jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung akan terus bertambah.

"Kami juga memperkirakan jika jumlah kendaraan arus balik akan meningkat dua kali lipat pada saat harus mudik. Maka dari itu kami akan melakukan antisipasi lonjakan kendaraan, yang akan menggunakan jalan tol Bengkulu - Taba Penanjung pada saat arus balik ini," jelasnya. BACA JUGA: Jalan Tol Gratis 10 Hari

Dia mengimbau kepada seluruh pengguna tol mematuhi semua peraturan yang ada. Baik itu kecepatan kendaraan selama menggunakan jalan tol.

"Kami berharap juga kepada pihak Kepolisian untuk melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang melintasi jalan tol.

Hal ini untuk mengantisipasi kendaraan yang melakukan pelanggaran selama menggunakan jalan tol," demikian Tjahjo

Sementara itu, Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menegaskan, pos pengamanan yang berdiri di Desa Sukarami di pintu keluar masuk tol Bengkulu - Taba Penanjung akan terus beroperasi hingga arus balik selesai.

Ia meminta kepada semua petugas yang bertugas di pos pengamanan, melakukan patroli ataupun pemantauan di lokasi jalan tol.  

Bukan untuk Roda Dua

Apalagi, sempat ada pengendara sepeda motor yang ingin masuk ke jalur tol. BACA JUGA: Puncak Arus Balik, 1.916 Penumpang Diprediksi Berangkat dari Bengkulu

"Kami juga mengimbau masyarakat yang mengendarai sepeda motor tidak melewati jalan tol untuk melintas. Pasalnya jalan tol hanya dikhususkan bagi pengendara roda empat," pungkasnya.

Diketahui, untuk pembangunan jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah sesi I memiliki panjang 17,6 km.

Tol ini, termasuk dalam bagian dari Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu dengan total panjang mencapai 96 km.  (jee/war)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: