HONDA

Berantas Aksi Kriminal di Jalan Lintas Curup – Linggau, Pemkab RL Pilih Langkah Pendekatan

Berantas Aksi Kriminal di Jalan Lintas Curup – Linggau, Pemkab RL Pilih Langkah Pendekatan

 

CURUP, rakyatbengkulu.com – Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) Hendra Wahyudiansyah, SH angkat suara terkait dugaan aksi pemalakan yang dilakukan oknum warga terhadap sopir mobil yang melintasi jalur Lintas Curup - Lubuklinggau.

Selain sempat viral  di media sosial (medsos) belum lama ini, ia menyayangkan tindak kriminalitas kembali terulang di jalur lintas Curup - Lubuk Linggau. Jika dibiarkan, tentunya akan semakin meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat dari luar daerah yang akan berkunjung ke Kabupaten RL.

Disampaikan Wabup Hendra, pihaknya segera akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian serta pemerintah kecamatan. Maupun pemerintah desa/kelurahan yang ada di wilayah Jalur Curup - Lubuklinggau. BACA JUGA: Lidik Peristiwa Premanisme di Binduriang, Polisi Libatkan Tim Khusus

Agar segera ada solusi dan cara untuk mengatasi peramasalah yang sudah cukup meresahkan tersebut.

‘’Pemkab sangat menyayangkan, apa yang sudah terjadi beberapa waktu lalu, yaitu masalah dugaan pemalakan. Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah setempat di sana, maupun desa kelurahan untuk melakukan upaya pendekatan. Agar hal tersebut tidak sampai terulang kembali,’’ sampai Wabup Hendra.

Dilanjutkan Wabup Hendra jika hal ini masih terus terjadi, maka ke depan masyarakat dari luar daerah enggan berkunjung ke Kabupaten RL khususnya melalui jalur lintas Curup - Lubuklinggau. ‘’Makanya kita lakukan pendekatan terlebih dahulu dengan harapan ini tidak lagi terjadi,’’ lanjut Hendra. BACA JUGA: Sopir dan Guru Ditodong di Jalur Lintas Curup-Lubuklinggau

Ditambahkan Hendra, dirinya akan segera turun langsung ke wilayah Kecamatan Sindang Kelingi, Binduriang dan Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) untuk melakukan upaya pendekatan.

‘’Sekali lagi kita sampaikan, kalau ini masih terus terjadi, maka orang luar akan semakin sedikit yang berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong. Dalam waktu dekat kita akan segera turun ke tiga wilayah kecamatan tersebut,’’ demikian Wabup Hendra. (dtk)

Simak Video Berita    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: