HONDA

Curi Motor karena Ribut dengan Istri

Curi Motor karena Ribut dengan Istri

Satu tersangka Curanmor terpaksa dipapah tersangka lainnya usai kakinya ditembak polisi karena berusaha melawan saat akan ditangkap. foto: Shandy/RBonline--

ARGA MAKMUR, rakyatbengkulu.disway.id – Polres Bengkulu Utara (BU) masih memburu satu pelaku curanmor yang saat ini kabur. Ia adalah rekanan tersangka Ri (23) warga Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Rejang Lebong yang kini sudah meringkuk di penjara.

Kapolres BU AKBP. Andy P Wardhana, S.IK, MM melalui Waka Polres Kompol. Chusnul Qomar, S.IK menuturkan jika saat ini polisi masih menelusuri keberadaan satu tersangka lain.

Tersangka tersebut adalah Sukar yang tak lain adalah rekan tersangka. “Tersangka ini sengaja datang dari Rejang Lebong hendak menuju Kota Bengkulu, namun melalui BU. Tujuannya untuk mencari motor yang memang bisa dicuri dan akan dibawa lagi ke Rejang Lebong,” terangnya.

BACA JUGA:Cek Empat Motor Hasil Curanmor, Diduga Ditinggalkan Pelaku Pencurian

Meskipun belum pernah dipenjara, namun Polisi yakin jika pelaku Ri ini sudah beberapa kali melakukan curanmor. Ini lantaran ada beberapa modus pencurian yang sama dengan yang diulakukannya terutama di wilayah lain.

“Kita yakin pelaku ini bukan kali ini saja (mencuri, red). Namun memang kita belum memiiki bukti kuat keterlibatannya,” ujar Chusnul.

Saat penangkapan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Kepahiang, Ri bukan hanya masih mencoba untuk kabur, namun tersangka Ri justru hendak memukul anggota yang melakukan penyergapan.

Hal ini yang membuat Polisi melumpuhkannya dengan menembak kedua kaki tersangka. “Kedua kaki tersangka terpaksa ditembak lantaran melawan petugas yang akan menangkapnya,” ujar Wakapolres.

BACA JUGA:Beraksi di Bengkulu, Dua Bandit Curanmor Dibekuk di Empat Lawang

Polres BU juga berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong maupun Polres di wilayah Provinsi Bengkulu lainnya terkait kemungkinan keterlibatan kedua terutama kasus Curanmor di daerah lain. Termasuk memburu tersangka Sukar.

“Saat ini tim masih bekerja di lapangan memburu tersangka Sukar dengan berkoordinasi dengan sleuruh Polres diwilayah Polres Bengkulu,” pungkas Waka.

Sementara itu tersangka Ri mengaku jika ia diajak oleh rekannya Sukar untuk mencari motor di wilayah BU dan Kota Bengkulu. Ia mengaku tengah bertengkar dengan istrinya sehingga membuatnya mau saja ikut dengan tersangka Sukar yang kini masih diburu. “Saya kebetulan lagi ribut dengan istri saya.

BACA JUGA:Pelaku Pembobol Toko di Rawa Makmur Juga Terlibat Curanmor

Makanya waktu diajak mencari motor dari BU dan Kota Bengkulu saya mau saja,” ujarnya. Saat melintas Kelurahan Pasar Lais, ia melihat ada motor yang diparkirkan di depan rumah dengan kunci motor yang masih tergantung di motor. Saat itupun Rio lantas menggasak motor Honda Beat milik Suhardi warga Kelurahan Pasar Lais.

“Motor langsung kami bawa rencananya pulang ke Rejang Lebong. Saya membawa motor Beat (Hasil Curian, red) dan Sukar membawa Honda Vixion yang memang miliknya,” ujarnya.(qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"