HONDA

Kandang Terendam Banjir, 54 Hewan Kurban di Kota Bengkulu Dievakuasi

Kandang Terendam Banjir, 54 Hewan Kurban di Kota Bengkulu Dievakuasi

Hewan ternak untuk kurban di Kota Bengkulu dievakuasi lantaran kandang terendam banjir, Kamis (30/6/2022)--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Banjir yang terjadi di Kota Bengkulu tidak hanya berdampak bagi manusia lantaran ratusan rumah terendam. Namun juga berdampak bagi hewan ternak untuk kurban.

Salah satu kandang hewan ternak milik warga Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu terendam banjir. Puluhan hewan ternak terpaksa harus dievakuasi ke daerah yang lebih tinggi.

Sedikitnya ada sekitar 54 ekor sapi yang dievakuasi, ini lantaran kandangnya tergenang banjir. Jika tidak diselamatkan dikhawatirkan hewan ternak tersebut mati terendam banjir.

"Kandangnya terendam banjir, sudah semalaman dan kami takutkan semakin tinggi ya terpaksa ternak-ternak dipindahkan ke dataran yang lebih tinggi," ungkap pemilik ternak, Junaidi kepada rakyatbengkulu.disway.id, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA:Dampak Banjir di Kota Bengkulu, 2 Ruas Jalan Utama Ditutup Sementara

Lanjutnya puluhan hewan ternak sapi miliknya telah dipesan warga untuk hewan kurban pada hari raya Idul Adha mendatang. Lantaran banjir yang merendam kandang, terpaksa ternak dikeluarkan dan dievakuasi untuk diselamatkan.

"Sudah dipesan untuk hewan kurban, sebenarnya lebih aman dikandangkan. Tapi banjir, kita khawatir makanya kita pindahkan dulu ke tempat aman," lanjutnya.

BACA JUGA:5 Kecamatan di Kota Bengkulu Terdampak Banjir, Puluhan Rumah Terendam

Puluhan sapi tersebut dipindahkan oleh pemilik dengan menggunakan mobil pick up ke tanah lapang milik Dinas PUPR Kota Bengkulu dekat pintu air Kelurahan Tanjung Agung, lantaran kandangnya terendam banjir dan harus dievakuasi.

Pihaknya berharap banjir segera surut agar hewan ternak kembali dapat dipindahkan ke kandang. Ini dilakukan agar hewan ternak aman dan terhindar dari wabah PMK yang saat ini tengah menyerang hewan ternak berkaki empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"