HONDA

Rumah Warga Kandang Limun Ditinggal Kosong, Maling Gasak Tabung Gas, TV hingga Ternak Bebek

Rumah Warga Kandang Limun Ditinggal Kosong, Maling Gasak Tabung Gas, TV hingga Ternak Bebek

Rumah ditinggal kosong warga Medan Baru kemalingan tabung gas hingga ternak bebek.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Aksi pencurian dengan pembobolan rumah kosong terjadi di wilayah Bengkulu.

Dalam aksinya pelaku berhasil mencuri tabung gas, TV hingga hewan ternak bebek saat rumah ditinggal pergi oleh pemilik.

Peristiwa tersebut terjadi di Medan Baru, Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu di kediaman milik Eni Fitriani (33).

Diceritakan korban peristiwa terjadi pada saat dirinya tengah menginap di kediaman kerabatnya. Sementara rumah ditinggal kosong dengan keadaan terkunci.

BACA JUGA:Pelaku Pembobol Rumah Dibekuk, Beraksi Saat Rumah Kosong 

Diduga pelaku pencurian telah mengetahui kondisi rumah yang tengah kosong. Memanfaatkan situasi pelaku masuk ke kediaman korban melalui bagian depan dan merusak serta mencongkel jendela rumah korban.

Setelah berhasil masuk, pelaku yang diduga lebih dari satu orang kemudian menggasak satu unit tabung gas LPG 3 kg yang terletak di dapur korban. Selain itu juga menggasak satu unit TV LCD yang ada di ruang tamu. 

Tak hanya itu, sejumlah hewan ternak bebek milik korban yang ada di kandang terletak di depan rumah korban turut digasak oleh para pelaku.

"Rumah ditinggal kosong saat itu sedang menginap di rumah kerabat," sampai Eni kepada rakyatbengkulu.disway.id, Sabtu (2/7).

BACA JUGA:Komplotan Pembobol Rumah Kosong Simpan Banyak Barang Hasil Curian

Saat pulang, lanjutnya ia melihat pintu tertutup tapi sudah tidak terkunci.

"Nah saat mau masak, sadar gas hilang. Sementara lihat TV juga sudah hilang," ceritanya. 

Lanjutnya,saat mengecek jendela, tampak jendela sudah dalam keadaan rusak bekas congkelan benda tajam. Korban baru sadar telah menjadi korban pencurian.

"Pas cek bebek di kandang ternyata ada beberapa bebek juga sudah hilang. Kalau yang di rumah kayaknya masuk lewat jendela karena ada rusak bekas congkelan," bebernya.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Peristiwa ini telah dilaporkan korban ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"