HONDA

Alhamdulillah, Jenazah TKI Asal Seluma di Jepang Segera Tiba, ASN Galang Dana

Alhamdulillah, Jenazah TKI Asal Seluma di Jepang Segera Tiba, ASN Galang Dana

Almarhum Hokdi Bin Wahin semasa hidup. TKI asal Seluma meninggal di Jepang. foto: ist--

 

SELUMA, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Seluma Tusmi Herawani mengabarkan, jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Hokdi Bin Wahin (41) akan tiba ke tanah air, Minggu (10/7) sekitar pukul 08.25 WIB. 

Dari Jepang lanjutnya, diagendakan jenazah diberangkatkan Sabtu (9/7). Pemkab Seluma, membantu proses pengangkutan jenazah dengan menyiapkan mobil jenazah untuk diantar dari bandara Fatmawati Soekarno, hingga ke rumah duka di Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras.

BACA JUGA: Innalilahi, TKI Asal Seluma Meninggal di Jepang, Keluarga Butuh Dana Pulangkan Jenazah

“Di tengah penggalangan dana jenazah juga sedang dalam proses pemulangan ke Tanah Air dan ke kampung halaman almarhum di Semidang Ala Maras,” ujar Tusmi. 

Sebelumnya, upacara apel pagi akbar, Rabu (6/7) Sekda Seluma Hadianto menginstruksikan kepada setiap Kepala OPD untuk mengkoordinir aksi galang dana secara sukarela sesuai perintah Bupati Seluma Erwin Octavian.

BACA JUGA: Pekerja PT. FLBA Tutup Lubang Kerukan Pasir Besi

Langkah ini dilakukan Pemkab Seluma, sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) almarhum Hokdi Bin Wahin (41) dari Jepang yang mengalami kendala biaya pemulangan jenazah ke Tanah Air.

“Iya sesuai instruksi Pak Bupati, seluruh Kepala OPD untuk mengkoordinir penggalangan dana secara sukarela dari para pegawainya, yang nanti diserahkan ke pihak Keluarga TKI melalui Disnakertrans Kabupaten Seluma,” sampainya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: