Marhaban Ya Ramadhan
HONDA

301 Siswa SPN Polda Bengkulu Dilantik Kapolda, Resmi Jadi Anggota Polri

301 Siswa SPN Polda Bengkulu Dilantik Kapolda, Resmi Jadi Anggota Polri

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., Kamis (7/7/2022) secara resmi melantik 301 orang siswa Polri yang mengikuti pendidikan pembentukan di SPN Polda Bengkulu sebagai Bintara Polri.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., Kamis (7/7/2022) secara resmi melantik 301 orang siswa Polri yang mengikuti pendidikan pembentukan di SPN Polda Bengkulu sebagai Bintara Polri.

Pelantikan 301 orang Bintara Polri tersebut dilakukan di Lapangan SPN Polda Bengkulu yang dihadiri, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si.

Hadir pula PJU Polda Bengkulu, unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong serta disaksikan oleh para orang tua Bintara baru.

BACA JUGA: Diduga Aniaya ART, Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Dalam kesempatan ini amanat Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel dibacakan oleh Kapolda Bengkulu.

Kalemdiklat menyampaikan bahwa dengan berakhirnya program pembentukan ini, maka Polri telah menghasilkan personel Polri sebanyak 12.240 orang personel yang terdiri dari 11.936 Polki dan 304 Polwan.

”Terbagi ke dalam 9.997 Bintara Polisi Tugas Umum, 497 Bintara Brimob, 1.606 Tamtama Brimob dan 140 Tamtama Polair,” ungkap Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri.

Kalemdiklat Polri menjelaskan, dengan penambahan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi Polri ke depan.

Serta semakin meningkat kemampuannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan memelihara Kamtibmas menegakkan hukum melindungi mengayomi serta melayani masyarakat.

”Saya selaku Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama remaja yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik dan mengantarkan saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi anggota Polri,” sampai Kalemdiklat Polri.

Kalemdiklat Polri mengatakan, teknologi saat ini menuntut masyarakat menjalani kehidupan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya.

BACA JUGA: Begini Penampakan Oknum Polisi Sabu, sudah 2 Kali Ditangkap

Kehidupan yang serba cepat terbuka dan tanpa batas revolusi industri untuk terus beradaptasi belajar dan terus belajar guna meningkatkan kemampuannya yang unggul di era polisi 4.0.

Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang unggul kreatif dan inovatif.

Sebagai petugas yang humanis dan menghormati hak asasi manusia menghindari perbuatan tercela dan tindakan yang menyakiti hati rakyat.

Di akhir amanatnya, Kalemdiklat memberikan penegasan yakni untuk tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, sebagai pedoman dalam kehidupan.

Dalam pelaksanaan tugas selalu pegang teguh, amalkan nilai-nilai tribrata dan catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Jaga nama yang baik Polri dan junjung tinggi panji-panji tribrata. Senantiasa bangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat.

BACA JUGA: Tambang Pasir Besi PT. FLBA DITUTUP! Ini Catatan 'Dosanya'

Serta perkuat sinergi dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, pemerintahan daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri agar tidak tertinggal oleh perkembangan situasi dan kondisi saat ini dan yang akan datang.

Serta polisi adalah kita. Kita adalah polisi maka jadilah sosok panutan, teladan, serta selalu dan selalu melindungi, melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: