HONDA

Antrean Truk Kembali 'Mengular'

Antrean Truk Kembali 'Mengular'

Mobil truk mengantre di SPBU Desa Ujung Karang untuk mengisi BBM solar.FOTO:JERI RB--

 

BENTENG, RAKYATBEGKULU.DISWAY.ID - Panjangnya antrean mobil untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kembali terjadi di SPBU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Pantauan RB, (18/7) kondisi tersebut terjadi di SPBU Desa Ujung Karang dan SPBU Kembang Seri.  Antrean mobil mengular.

Pengawas SPBU Desa Ujung Karang, Rendi membenarkan saat ini solar kembali langka dan dibatasi Pertamina. Apabila biasanya dalam kondisi normal, SPBU Desa Ujung Karang mendapatkan pengiriman solar sebanyak 16 Ton.

Namun saat ini, SPBU tersebut hanya mendapatkan 8 ton solar dalam satu hari.

BACA JUGA: Maling Tabung Gas di Kosan Terekam CCTV

"Solar jadi langka karena Pertamina yang membatasi pengiriman. Jika dikirim normal 16 ton. Mobil tidak akan antrean panjang karena solar di SPBU selalu tersedia dan cukup," jelasnya.

Lanjutnya, Pertamina selalu mengirimkan BBM solar ke SPBU Desa Ujung Karang siang hari. Berdasarkan keluhan sopir, dengan kondisi solar yang sulit didapat, para sopir teroaksa satu hari antrean untuk mendapatkan solar, dan satu hari berangkat.

BACA JUGA: Di Sini, Mulai Bulan Depan SPBU Tak Layani Truk Beli Solar

"Jadi apabila selama ini selalu narik bisa dilaksanakan setiap hari, namun pada saat ini pola seperti itu tidak bisa lagi dilakukan. Apabila kondisi minyak normal, maka baru mereka bisa kembali operasi setiap hari," ungkapnya.

Rendi berharap Pertamina bisa mengembalikan pengiriman solar ke SPBU Desa Ujung Karang seperti biasa yakni 16 ton.

"Intinya kami hanya mengikuti dari Pertamina. Apabila memang hanya mendapatkan pengiriman 8 ton, maka kami akan memaksimalkan ketersediaan solar yang ada. Semoga kondisi seperti ini bisa kembali membaik," harapnya. (jee)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: