HONDA

Kabar Baik, Minions sudah Berlatih, Siap Tampil di Jepang

Kabar Baik, Minions sudah Berlatih, Siap Tampil di Jepang

Ganda Putra Indonesia peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo.--

JAKARTA, rakyatbengkulu.disway.id – Ganda putra menjadi sektor yang paling konsisten sepanjang 2022. Puncaknya, kedigdayaan sektor itu terjadi pada Singapore Open yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada 12–17 Juli. Pasukan Merah Putih menciptakan sejarah All Indonesia Semifinal.

Yakni, melalui Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Sabar Karyaman/Moh. Reza Pahlefi Isfahani. Nama pertama akhirnya keluar sebagai juara di ajang itu. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi berharap para pemain bisa terus menunjukkan konsistensi.

Apalagi, Indonesia masih memiliki senjata simpanan pada Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan.

BACA JUGA: Gabung Barca, Lewandowski Yakin Bawa Banyak Gelar

Dua pasangan itu belum fit seusai Marcus dan Yeremia mengalami cedera dan absen setelah perhelatan Indonesia Masters. Cedera Marcus di pergelangan kaki kambuh saat semifinal Indonesia Masters. Sementara itu, Yeremia mengalami cedera ACL di perempat final Indonesia Masters.

Lantas, bagaimana update kondisi dua pemain tersebut? Perihal itu, juru taktik yang kerap dijuluki Coach Naga Api itu menyatakan bahwa Marcus sudah latihan seperti biasa di pelatnas PBSI yang berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Herry menyatakan bahwa Marcus bersama Kevin siap tampil di BWF World Championship 2022. Kejuaraan dunia itu berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 21–28 Agustus.

BACA JUGA:300 Cyclist Siap Taklukkan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022

’’Hari-harinya (dihabiskan, Red) untuk persiapan agar bisa tampil maksimal,’’ ungkapnya.

Meski terbilang raja di ajang World Tour, Marcus/Kevin belum sekali pun menjadi juara dunia. Itu menjadi ajang bergengsi selain Olimpiade yang belum pernah dimenangi pasangan berjuluk The Minions tersebut.

Prestasi terbaik pasangan itu hanyalah perempat final pada edisi 2017 dan 2018, serta tersingkir di babak kedua pada 2019. Pada 2020, kejuaraan dunia tidak diselenggarakan karena pandemi.

Sementara itu, pada Kejuaraan Dunia 2021 yang berlangsung di Huelva Spanyol, wakil Indonesia tidak ada yang tampil. Nah, dengan adanya Marcus/Kevin, sektor ganda putra bisa lebih percaya diri.

BACA JUGA:Akhir Pekan Ini Kick Off Liga I, Wasit Diingatkan Jujur

Saat Marcus/Kevin mulai intens latihan, bagaimana dengan Yeremia? ’’Untuk Yere (sapaan akrab Yeremia), masih tahap pemulihan,’’ kata pelatih yang genap berusia 60 tahun pada 21 Agustus nanti.

Sebagaimana diketahui, cedera yang dialami Yere terbilang parah dan membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk bisa benar-benar pulih dan kembali ke arena.(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: