HONDA

Danbrigif 8 Garuda Sakti Digeser, Pangdam Sriwijaya Ingatkan Hal Ini

Danbrigif 8 Garuda Sakti Digeser, Pangdam Sriwijaya Ingatkan Hal Ini

Pangdam II Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi (tengah). Foto: Badri RB online --

 

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Jabatan Komandan Brigif 8 Garuda Sakti Kodam II Sriwijaya mengalami pergeseran.

Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin serahterima jabatan (Sertijab) dua pejabat di lingkungan Kodam II Sriwijaya, Selasa (26/7) di Mako Brigif 8 Garuda Sakti Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong.

Yakni, Komandan Brigif 8 Garuda Sakti dari Komandan Brigif 8/GC Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean,SIP. kepada Letkol Inf Tuwadi, SE.

Kemudian,  Katopdam II/SWJ dari Kolonel CTP Bambang Suharmono, ST. kepada Kolonel CTP Joni.

Serta, penyerahan Jabatan Kapuskodaldam II/SWJ dari Letkol Inf Johan Antony Pandapotan, M., S.I.P.

BACA JUGA: 15 Penerjun Para Raider 17 Cijantung Beraksi di Stadion Semarak, Ada Latihan Inti Malam Hari

Dalam amanatnya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan serah terima jabatan sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalisasi kinerja organisasi.

Juga, pertimbangan memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif 

"Sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi perwira yang diamanahkan.

Sehingga diharapkan selalu memiliki semangat dan motivasi baru, dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapinya," kata Pangdam.

BACA JUGA: Puluhan Pejabat Pemkot Bengkulu Dimutasi, Kepala Dinas Hingga Asisten

Dia mengingatkan, serah terima jabatan ini sebagai amanah dari Allah SWT dan dijadikan acuan awal bagi para pejabat baru dalam melakukan pembinaan satuan.

Guna meningkatkan kualitas prajurit, sesuai dengan jati diri sebagai tentara rakyat tentara penjuang dan tentara nasional serta tentara yang profesional. (cw1-ol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: