HONDA

Kembali Muncul Akun Facebook Palsu Gubernur Bengkulu, Waspada Bila Menerima Pesan

Kembali Muncul Akun Facebook Palsu Gubernur Bengkulu, Waspada Bila Menerima Pesan

Tangkapan layar akun Facebook palsu mencatut identitas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID -  Jagad media sosial diminta waspada, lantaran sejak beberapa pekan terakhir kembali muncul akun Facebook palsu mengatasnamakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Selain mencatut nama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, akun Facebook palsu ini juga mencatut identitas dan foto profil bergambar Rohidin Mersyah.

Hal ini membuat masyarakat resah karena pembuat akun tersebut sempat melakukan aktifivitas atau interaksi melalui pesan di Facebook mengatasnamakan Gubernur Bengkulu tersebut.

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Moh Redhwan Arif melalui akun resmi Kominfotik Provinsi Bengkulu kepada rakyatbengkulu.disway.id mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran terhadap pemilik akun palsu tersebut.

"Kami banyak mendapat laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya akun palsu mencatut nama Rohidin Mersyah," sampai Redhwan Arif, Jumat (29/7/2022).

BACA JUGA:RCEP Didorong Bantu Pulihkan Ekonomi Global, Juga Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Pascapandemi

"Saat ini penelusuran akun palsu tersebut dilakukan, termasuk mengupayakan melaporkan kepada admin Facebook untuk diblokir atau dihapus," katanya.

Dengan beredarnya akun palsu ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Jika ada akun palsu yang mencatut nama dan identitas Gubernur Bengkulu tersebut melakukan interaksi seperti mengajak berkomunikasi bahkan meminta sesuatu.

BACA JUGA:Jelang HUT RI, Pedagang Bendera Bermunculan di Bengkulu

Peristiwa serupa sempat terjadi pada tahun 2020 lalu, hingga dilaporkan ke admin Facebook dan berhasil dihapus. Saat ini kembali muncul akun palsu serupa, hingga masyarakat diminta untuk hati-hati dan waspada.

Kepada masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada akun palsu tersebut jika melakukan interaksi.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi jelas terkait Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah masyarakat dapat mengakses langsung ke website resmi Pemprov Bengkulu di www.bengkuluprov.go.id.

Atau dapat melalui akun medsos Media Center Pemprov Bengkulu maupun ke akun official Dr. Rohidin Mersyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: