HONDA

Belum Juara, Jangan Berlebihan Puji Timnas U-16

Belum Juara, Jangan Berlebihan Puji Timnas U-16

Timnas U 16 saat bersua Singapura. foto: pssi--rakyatbengkulu.disway.id

 

MENANG besar atas Singapura 9-0 pada lanjutan Piala AFF U 16, Rabu (3/8) malam jadi modal penting Timnas U-16 Indonesia jelang lawan Vietnam.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengingatkan anak asuhnya tak larut dalam euforia kemenangan.

Ia berpesan kepada pemain tak cepat puas. Kepada pecinta bola tanah air, Bima juga meminta tak terlalu berlebihan memberi pujian.  Apalagi perjalanan turnamen AFF U-16 masih panjang. 

Masih jauh untuk membawa gelar juara.

Para pemain Timnas U-16 pun perjalanan karirnya masih panjang.  Mereka, masih  perlu berjuang keras guna menjalani karir hingga ke timnas senior nantinya. 

BACA JUGA: Timnas U-16 Hajar Singapura 9-0, Lawan Berikut Vietnam

“Saya pikir ini pembelajaran untuk pemain, kami sebagai tim pelatih sudah mengedukasi mereka. Beri ilmu agar mereka bukan hanya mendapatkan ilmu bola saja, tapi juga di luar lapangan.

Itu sangat penting agar mereka. Kami edukasi mereka agar jangan cepat puas, jangan cepat sombong. Itu yang selalu kami sampaikan ke mereka sebelum pertandingan,” tegasnya.

Artinya walau kita menang besar kita tak bisa cepat puas. Tidak boleh euforia terlalu besar. Kami berharap masyarakat pencinta sepak bola juga jangan terlalu memuji terlalu besar, karena tim ini masih banyak kekurangan," papar Bima dikutip dari situs resmi pssi.

BACA JUGA: Bikin Harga TBS di Atas Rp 2.000, Kemendag lakukan Ini

Pemain Timnas U 16 lanjutnya, masih harus banyak belajar lagi. Yang terpenting adalah, pemarin mesti berproses dengan baik.

"Untuk pertandingan Sabtu nanti, kita harus lebih waspada karena Vietnam tim bagus. Semoga pemain-pemain bisa cepat dalam pemulihan. Kami memiliki dua hari masa recovery,” tambah Bima. 

Sebelumnya, berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sepanjang gelaran turnamen Piala AFF U-16, Rabu (3/8) Timnas menang besar 9-0 atas Singapura.

Gol-gol kemenangan Timnas dihasilkan Muhammad Nabil Asyura usai mencetak hattrick di menit ke-3’, 17’, dan 30’.

Muhammad Kafiatur Rizky (35’, 43’), Mokh. Hanif Ramadhan (21’), M. Risky Afrisal (59’), Waliy Marifat pada menit ke-80 (p) dan satu gol lain dari I Komang Ananta Krisna Putra (90+2).

BACA JUGA: CPNS Pertanyakan Gaji Bulan Mei

“Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kami hari ini bisa menang. Mereka bisa jalankan taktik yang kami harapkan.

Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus,” jelasnya.

Laga antara Indonesia melawan Vietnam, akan tetap tersaji di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

Di hari yang sama, bertemu Singapura Vs  Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"