HONDA

Mengeram Berarti Menyimpan Tenaga, Meringkuk Menghangatkan Anggota Badan, Arti Posisi Tidur Kucing

Mengeram Berarti Menyimpan Tenaga, Meringkuk Menghangatkan Anggota Badan, Arti Posisi Tidur Kucing

Mengeram Berarti Menyimpan Tenaga, Meringkuk Menghangatkan Anggota Badan, Arti Posisi Tidur Kucing--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Tahukah kamu? Posisi tidur kucing memiliki arti yang berbeda dan merupakan gambaran suasana hati kucing pada saat itu. Berikut adalah posisi tidur kucing beserta artinya. 

Yang pertama, tidur dalam kardus. Kardus merupakan salah satu tempat favorit kucing untuk tidur, karena membuat mereka merasa aman dari lingkungan sekitarnya. Tidur dalam kardus juga menandakan suasana rumah kamu sedang dalam kondisi ramai dan berisik. Sehingga kucing tidak ingin terganggu suara tersebut. 

BACA JUGA:Penjelajah, Pembuat Onar dan Pemburu Handal, Karakter Kucing Rumahan

Kedua, tidur dengan posisi meringkuk. Meringkuk adalah posisi favorit kucing saat tidur dan bersantai. Biasanya kucing tidur dengan posisi meringkuk saat hujan atau cuaca dingin. Posisi tidur inilah yang digunakan mereka untuk menghangatkan tubuh dan menguatkan organ dalam. Posisi tidur ini juga merupakan kode dari kucing saat mereka tidak ingin diganggu dan dibiarkan untuk tidur dengan tenang. 

Ketiga, tidur dengan posisi mengeram. Posisi tidur kucing yang menyerupai ayam sedang mengerami telurnya menandakan dia merasa rileks dan menyimpan tenaganya. Ini juga merupakan posisi waspada, bila kucing merasa sesuatu yang tidak beres, mereka bisa langsung berlari dan bertindak. 

BACA JUGA:Trauma dan Merasa Dibatasi, Kucing Kurang Suka Digendong, Suka Kaki Menyentuh Tanah

Keempat, tidur terlentang. Perut kucing merupakan bagian tubuh yang paling rentan dan dilindungi dimanapun dan kapanpun. Artinya, kucing hanya tidur dengan posisi ini bila mereka sudah percaya sepenuhnya dengan pemiliknya. Itu juga menandakan kamu adalah pemilik yang baik. 

Kelima, tidur dengan menyembunyikan wajah. Bila kucing tidur dengan posisi seperti ini, menandakan mereka sedang badmood dan kesal. Lebih baik biarkan mereka tertidur dengan tenang, sampai kesalnya hilang dan perasaan mereka membaik dengan sendirinya. 

BACA JUGA:Burung Murai Batu Terlihat Sering Mematuk Kotoran Warna Putih? Jangan Dianggap Sepele

Keenam, tidur dengan tubuh merenggang. Posisi ini menandakan kalau kucing kamu sedang dalam kondisi tidur nyenyak. Mereka sedang masuk ke alam mimpi, sehingga akan sedikit sulit dibangunkan. Sebaiknya jangan membangunkan kucing saat mereka sedang tertidur dengan posisi ini, karena mereka akan kesal terhadapmu. Nah itu dia tadi enam posisi tidur kucing beserta artinya.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: