HONDA

Cara Mudah Membuat Burung Murai Batu Siap Menjuarai Lomba

Cara Mudah Membuat Burung Murai Batu Siap Menjuarai Lomba

Agar burung murai batu siap menjuarai lomba begini cara mudah yang bisa dilakukan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Jangan terlalu lama menjemur burung murai batu ini, cukup sampai pukul 09.00 WIB saja, kalau menjemur melebihi batas waktu yang terlalu lama, bisa mengakibatkan burung dehidrasi dan membuat suara kicauan menjadi serak.

BACA JUGA:Sarang Burung Walet dan Kopi Jadi Komoditi Unggulan Ekspor Bengkulu

Fungsi penjemuran ini agar burung mempunyai tubuh yang segar dan fit, jangan menjemur sampai lebih dari 2 jam karena burung akan kepanasan dan merasa lemah.

2. Pemberian Pakan

Untuk pemberian pakan adalah hal yang penting sebagai asupan dan menunjang kondisi tubuh si burung Murai Batu agar selalu sehat. 

Sebelum pemberian pakan, diusahakan selalu memeriksa dan selalu menjaga kebersihan sangkar dari kotoran yang ada di bawah dasar sangkar supaya makanan ketika tercecer dan tidak terkontaminasi.

Untuk pemilihan pakan yang sesuai dengan jenis burung akan memperngaruhi kondisi suara dan juga kesehatannya. 

BACA JUGA:Khasiat dan Manfaat Batu Akik Puser Bumi untuk Perlindungan Gaib

Untuk pemberian jangkrik dan kroto untuk perawatan harian jangan terlalu berlebihan, karena nanti bisa menimbulkan efek samping seperti over birahi.

Selanjutnya latih burung murai kamu untuk makan voer sebagai pakan pokoknya, karena di dalam voer kandungan vitamin dan mineral sangat bagus untuk menstabilkan pola rawatan yang akan dikombinasikan dengan pakan tambahan serangga kecil lainnya.

Perlu diperhatikan juga untuk mengganti minumnya yang sudah berubah warna, atau sebaiknya menyediakan selalu air matang yang bersih setiap harinya.

BACA JUGA:Siap-siap! Inilah 3 Shio Paling Beruntung dan Berlimpah Rezeki Sepanjang Bulan Oktober 2023

3. Melatih Suara

Pelatihan suara burung Murai Batu ini bisa dilakukan dengan menyetel suara burung dari smartphone audio mp3. 

Jangan menggunakan volume yang cukup kencang, diusahakan suara volumenya stabil, sedang jangan terlalu kecil dan harus terdengar jelas oleh burung yang berada di sangkar pada saat proses pemasteran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"