HONDA

Punya Kredit Motor, Ingin Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI, Ini Syaratnya

Punya Kredit Motor, Ingin Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI, Ini Syaratnya

Punya Kredit Motor Ingin Ajukan Pinjaman KUR Bank BRI Ini Syaratnya--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ingin mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI, tidak perlu khawatir, meskipun anda memiliki kredit motor. Pengajuan anda pasti akan disetujui, jika anda memenuhi syarat-syarat yang akan diulas dalam artikel ini.

KUR merupakan Kredit Usaha Rakyat, diperuntukkan untuk membantu masyarakat guna membiayai usaha, termasuk KUR yang ada di Bank BRI. KUR diprioritaskan menyasar masyarakat yang belum pernah mengajukan kredit.

KUR di Bank BRI untuk memudahkan akses masyarakat ke permodalan usaha dengan bunga rendah. Apalagi jika anda meminjam dibawah Rp100 juta, maka tidak diperlukan jaminan atau agunan lain selain dari usaha anda sendiri.

Jadi bagaimana jika anda punya kredit motor tapi ingin pinjam KUR di bank BRI? Simak usalan berikut.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI Rp10 Juta Cocok untuk Modal Usaha  Laundry Kiloan, Simak di Sini Syarat dan Ketentuannya!

Untuk diketahui, kredit motor merupakan golongan pinjaman konsumtif. Termasuk juga kredit mobil atau kredit perumahan, seluruhnya bentuk pinjaman konsumtif.

Sedangkan KUR yang anda ajukan, merupakan pinjaman untuk usaha. Jadi pembiayaannya khusus untuk usaha. Jadi apapun bentuk angsuran pinjaman anda, selagi tergolong konsumtif, maka bisa mendapatkan pinjaman KUR.

Oleh sebab itu, sekalipun anda punya kredit motor, tetap punya kesempatan besar mendapatkan pinjaman KUR. Tentu ada sejumlah ketentuan yang harus anda perhatikan.

1. Kredit Motor Harus Lancar.

Tentu saja jika ingin pinjam KUR, kredit motor anda selama ini pembayaran angsurannya lancar. Dengan begitu, pihak bank tidak khawatir dengan kemampuan anda membayar KUR dengan usaha yang dijalankan.

 

Jika sampai menunggak hinBACA JUGA:Cara Pencairan Saldo BPJS Ketenagakerjaan 10 Persen Secara Online, Syarat dan Ketentuannyagga berbulan-bulan. Maka pihak bank akan menganalisis, adanya potensi anda akan macet membayar angsuran KUR ke depannya.

2. Usaha Harus Punya Tempat.

Ketentuan berikutnya, usaha yang ada miliki punya tempat yang jelas. Jika usaha anda berpindah-pindah, tidak menetap di satu tempat, akan menambah nilai minus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"