HONDA

AHM Mengajak Ribuan Mahasiswa untuk Menjadi Generasi yang Peduli terhadap Keselamatan Berkendara

AHM Mengajak Ribuan Mahasiswa untuk Menjadi Generasi yang Peduli terhadap Keselamatan Berkendara

Untuk menjadi generasi yang peduli terhadap keselamatan berkendara, AHM mengajak ribuan mahasiswa.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) telah melakukan upaya kuat untuk meningkatkan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada 4.706 mahasiswa dari 29 universitas yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia selama bulan September 2023.

Ini adalah bagian dari inisiatif perusahaan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan berkendara di jalan raya.

Dengan tema "Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman," ribuan mahasiswa dari berbagai daerah telah mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang 5 aspek perilaku berkendara yang berpotensi berbahaya jika tidak diawasi dengan baik.

Aspek-aspek tersebut mencakup menjaga jarak aman saat berkendara, pemahaman tentang kondisi lalu lintas sepanjang perjalanan, teknik berkendara yang tepat saat melewati tikungan, mengikuti batas kecepatan yang benar, dan cara melaksanakan manuver mendahului kendaraan dengan aman.

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Mencetak Sejarah dengan Kemenangan Ganda di ATC Motegi

Selain itu, para peserta juga telah diberikan pemahaman tentang cara memprediksi bahaya di jalan raya.

Selain materi edukasi yang disampaikan oleh AHM dan jaringan Main Dealer di seluruh Indonesia, para mahasiswa yang mengikuti program ini juga diberikan pemahaman lebih lanjut tentang kesadaran berkendara di jalan raya serta kelengkapan surat-surat berkendara.

Informasi ini disampaikan oleh perwakilan Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah.

Dalam program ini, instruktur safety riding Honda memberikan edukasi secara interaktif melalui simulasi berkendara dan diskusi antara peserta.

BACA JUGA:Prestasi Luar Biasa: Pebalap Astra Honda Raih Juara Thailand Talent Cup 2023

AHM juga bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk memberikan penjelasan tentang asuransi kecelakaan kepada pengendara sepeda motor.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, mengungkapkan bahwa pemahaman dan kepedulian generasi muda terhadap keselamatan berkendara di jalan raya perlu terus ditingkatkan.

AHM memiliki instruktur safety riding yang telah mendapatkan sertifikasi khusus untuk mendukung upaya edukasi ini.

"Dalam kegiatan edukasi ini, ribuan mahasiswa dapat lebih memperkuat pemahaman dan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara, termasuk kemampuan untuk memprediksi potensi bahaya di jalan raya. Kami akan terus mendukung budaya keselamatan berkendara di Tanah Air melalui program yang interaktif dan menarik," ujar Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"