HONDA

Prestasi Luar Biasa: Pebalap Astra Honda Raih Juara Thailand Talent Cup 2023

Prestasi Luar Biasa: Pebalap Astra Honda Raih Juara Thailand Talent Cup 2023

Pebalap Astra Honda raih juara Thailand Talent Cup 2023, capaian prestasi yang luar biasa.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Sebuah pencapaian membanggakan telah berhasil diraih oleh pebalap berbakat yang dibina oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Decksa Almer Alfarezel.

Decksa berhasil memastikan kemenangan di kompetisi balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2023, memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Indonesia.

Di ajang balapan putaran kelima yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 22-23 September 2023, rekan setimnya, Muhammad Kiandra Ramadhipa, juga berhasil mencatat prestasi gemilang dengan mengalahkan para pebalap tuan rumah dan meraih podium tertinggi pada balapan kedua.

Decksa menampilkan penampilan luar biasa dalam putaran TTC akhir pekan ini. Pada balapan pertama, 22 September 2023, Decksa memulai perlombaan dari posisi kelima.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Terus Kampanyekan Cari Aman: Edukasi Safety Riding di Bengkulu

Meskipun awalnya sempat berada di barisan depan, persaingan yang sengit membuat perubahan posisi terjadi sepanjang balapan, akhirnya memunculkan podium ketiga yang gemilang untuknya.

Decksa sangat berkomitmen untuk memberikan penampilan yang lebih unggul, dan dia kembali menunjukkan keahliannya dalam balapan kedua, 23 September 2023.

Meski memulai balapan dari posisi kesepuluh, Decksa menunjukkan kualitasnya dengan kegigihan yang luar biasa. Meskipun beberapa kali terdorong ke posisi terbawah, Decksa bangkit menjelang akhir balapan, bahkan sempat meraih posisi kedua.

Namun, akhirnya, pebalap muda ini harus puas menyelesaikan balapan di posisi keempat karena terkena batas trek di tikungan terakhir menjelang garis finish.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu dan Palang Merah Indonesia Provinsi Bengkulu Bersinergi dalam Aksi Donor Darah

Dengan total poin klasemen sementara mencapai 207 poin, Decksa berhasil mengamankan gelar juara TTC musim ini, meskipun masih ada satu seri balapan tersisa.

"Kemenangan ini sangat menggembirakan bagi saya. Saya merasa sangat bersyukur atas dukungan yang saya terima selama ini. Saya bertekad untuk terus memberikan penampilan terbaik pada putaran terakhir TTC," ucap Decksa.

Sementara itu, pebalap lain yang dibina oleh AHM, Ramadhipa, memulai balapan pertama dari posisi ketiga. Sejak awal, Ramadhipa langsung mengejar posisi terdepan dengan motornya, Honda NSF250R.

Meskipun terjadi aksi saling salip yang menyebabkan turunnya posisinya, Ramadhipa tetap fokus dan menjaga ritme balapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"