HONDA

Kiat Sukses di Usia Muda, Rina Sulastry Kembangkan Papan Bunga dan Biro Jasa di Bengkulu

Kiat Sukses di Usia Muda, Rina Sulastry Kembangkan Papan Bunga dan Biro Jasa di Bengkulu

Kiat Sukses di Usia Muda, Rina Sulastry Kembangkan Papan Bunga dan Biro Jasa di Bengkulu--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Makin banyak anak muda sukses pada  usia 25-30 tahun dalam berkarir. Ukuran umum sukses terlihat dengan banyaknya pundi-pundi cuan yang dihasilkan dan gaya hidup yang terlihat hedon. Selain membaca peluang bisnis, anak muda sekarang banyak mempelajari hal-hal yang didapat di dunia maya. 

Ada sepenggal cara sukses di usia muda yang bisa dipelajari bila ingin mengikuti jejak anak-anak muda yang mapan dan bercuan dengan jalur yang sehat. Salah satunya kisah Rina Sulastry, Ketua DPD HP3KI Kota Bengkulu. Dia juga Direktur CV Rajo Birojasa Kendaraan. Yuk simak bagaimana Rina bisa sukses berbisnis papan bunga dan biro jasa di Bengkulu. 

 BACA JUGA:10 Tips untuk Mahasiswa Baru agar Sukses Sampai Jadi Sarjana

Berpikir Positif, kritis dan inovatif

Berpikir positif dapat membantu kita mencapai tujuan dalam menjalani awal atau berjalannya usaha atau meniti karier. Ini melibatkan pemusatan perhatian pada aspek-aspek positif dari suatu situasi, dibandingkan memikirkan aspek-aspek negatif. 

Berpikir positif  dapat membangun, mendukung usaha mencapai keberhasilan, mengatasi masalah hidup, menghadapi kegagalan dan menyikapi berbagai hal. Selanjutnya, camkan bahwa banyak pengusaha muda Indonesia yang mulai usaha berawal dari kesulitan yang mereka alami. Lantas kita dapat berfikir kritis untuk menciptakan solusi yang paling efisien dan memcahkan masalah tersebut.

BACA JUGA:Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas, Ajang WICE di Mahsa University, Malaysia

Kreativitas dan inovasi aspek yang paling penting dalam meningkatkan kesuksesan. Berfikirlah untuk ide-ide baru yang belum pernah ada sebelumnya di usaha. Selanjutnya kembangkan inovasi baru dalam usaha. Ini bisa memberikan solusi efektif terhadap kendala dalam usaha yang sedang dihadapi dan dapat menerima masukkan dari keluarga, atasan, kolega maupun dari orang sekitar.

Perbanyak pergaulan sehat di usia muda 

Bertemanlah dengan siapa saja, tapi selektif dengan pergaulan kita. Sebab kiat utama bergaul, bertemanlah dengan mereka yang ulet, lincah, pandai dan inovatif. Lebih spesifik lagi lebih bagus seperti yang punya jiwa entrepreneurship, baik mereka yang masih merintis atau sudah sukses. Keduanya bisa menjadi sumber inspirasi dan gerbang untuk koneksi-koneksi berikutnya.

BACA JUGA:KUR BSI 2023; Pahami Besaran, Syarat, Bunga, Agunan, dan Waktu Pendaftaran

Suka membaca dan update pengetahuan

Membaca adalah jendela dunia, apalagi mengupdate informasi di jaman sekarang lebih banyak pilihan. Bisa dari buku, Koran, internet, forum, mendengarkan podcast, program televisi hingga nonton konten di berbagi flatform media sosial. 

Cara ini membantu kita tetap relevan dengan perubahan dan perkembangan zaman, pergeseran generasi atau bahkan bergaul lintas kalangan. Perbanyak mencari tahu tentang pengembangan diri, bisnis online, update situasi politik, memahami istilah baru digital dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: