HONDA

Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas, Ajang WICE di Mahsa University, Malaysia

Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas, Ajang WICE di Mahsa University, Malaysia

Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu Raih Medali Emas, Ajang WICE di Mahsa University, Malaysia--Facebook/Rusti Yono

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Satu lagi Prestasi diukir siswa SMAN 1 Kota Bengkulu. Tidak hanya di tingkat provinsi atau nasional, kini Tim KTI (Karya Tulis Ilmiah) SMAN 1 Kota Bengkulu meraih medali emas pada internasional juga berjaya. 

Kamu perlu tahu, SMAN 1 Kota Bengkulu berhasil memenangkan lomba Internasional World Invention Competition and Exhibition (WICE) yang diselenggarakan oleh Malaysia Innovation Invention Creativity Asociation (MIICA).

BACA JUGA:Berjiwa Bisnis! 6 Weton Ini Sukses Berwirausaha, Hidupnya Potensi Kaya Raya

Menyelenggarakan kegiatan ini MIICA menggandeng MAHSA University (Malaysian Allied Health Sciences Academy)  pada 22 - 26 September 2023 lalu di MAHSA University, Malaysia. Kegiatan ini diikuti lebih  dari 20 negara, dengan total peserta 400 tim yang diselenggarakan secara offline maupun online.

Tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu berhasil meraih 2 medali emas dengan judul penelitian “Identification of Antioxidant Content in Moringa Oleifera Leaves and Utilization of Them as Healthy and Economical Ice Cream for the Community” (bidang Environment).

BACA JUGA:Daftar Kabupaten dan Kota Terkaya di Bengkulu! Dapat DAK Non Fisik 2024: BU dan Kota Bengkulu Mendominasi

Satu lagi, Manufacture of Nanoparticles from Baccaurea Raccemosa Fruits and Utilization of them as Mercury Indicator in Enviroment and Cosmetics” (bidang social).

Persembahan 2 medali emas tingkat internasional ini bukanlah yang pertama, awal tahun 2023 yang lalu tim KTI SMAN 1 Kota Bengkulu juga menyabet medali emas dibawah bimbingan Dr. Syalendra Putra, M.Pd. Ikut membimbing Laina Tusifah, M.Pd sebagai guru Bahasa Inggris, sehingga siswa bisa presentasi depan juri dengan fasih dan mudah dipahami.

BACA JUGA:Siap-siap! 6 Zodiak Akan Dapat Uang Kaget: Keberuntungan Dalam Astrologi

Kepala SMAN 1 Kota Bengkulu, H.Rustiyono,M.Pd mengaku bangga dan tidak menyangka siswa mereka mampu bersaing di tingkat internasional. Siswanya juga berhasil dengan memuaskan dan disaksikan depan mata, karena ikut mendampingi siswa. Rustiyono memberi support langsung.

“Alhamdulillah kita dapa hasil yang sempurna, dari 2 tim yang ikut dalam ajang kompetisi yang besar ini. Semuanya mendapatkan medali emas. Mudah-mudahan bisa jadi motivasi dan inspirasi untuk siswa tahun depan,” kata Rustiyono. 

BACA JUGA:Rekomendasi iPhone dengan Kamera 0.5: Jelajahi Kemampuan Fotografi Menggunakan Smartphone

Dia mengaku saat jadwal lomba sebenasnya siswa tersebut sedang Ujian Tengah Semester (UTS). "Alhamdulillah tidak jadi penghalang untuk ikut berlaga. Kami juga mulai mempersiapkan siswa untuk ikut lomba tahun depan. Mulai dari persiapan belajar Bahasa Inggris, karena memegang peran penting dalam mempresentasikan tema dan produk yang mereka teliti,” sambung Rustiyono.

Dia mengucapkan terimakasih pada pembimbing dan semua pihak yang ikut andil, sehingga siswa mereka bisa mendapatkan hasil maksimal. Bahkan ada 3 award yang berhasil mereka raih dalam ajang internasional itu. Yakni pertama kategori Best Presentation, dimana hanya ada 2 tim yang mendapatkan award ini dari seluruh peserta dan salah satunya adalah tim SMAN 1 Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: