HONDA

Mengenal Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia di Ajang AGT, Raih Juara ke-4

Mengenal Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia di Ajang AGT, Raih Juara ke-4

Mengenal Putri Ariana, Penyanyi Asal Indonesia di Ajang AGT, Raih Juara ke-4 --Facebook/America’s Got Talent

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Nama Putri Ariani mendadak jadi perbincangan. Gadis penyandang tuna netra ini secara mengejutkan tampil di acarta bergengsi America’s Got Talent 2023. Gadis yang memiliki nama asli Ariani Nisma Putri lahir di Bangkinang, Kampar, Kepulauan Riau Tanggal 31 Desember 2005.

Ariani merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan  Ismawan Kurnianto pria keturunan jawa dan Reni Alfianty wanita asli Melayu Kampar. Mata kanan Putri dinyatakan buta total sejak berumur 3 bulan. Dia mempelajari music secara otodidak tanpa  mengikuti les vokal dan mulai tampil bernyanyi di atas panggung sejak berumur 7 tahun dan kerap dirundung lantaran fisik yang berbeda.

BACA JUGA:Kiat Sukses di Usia Muda, Rina Sulastry Kembangkan Papan Bunga dan Biro Jasa di Bengkulu

Putri Ariani mengambil spesifikasi instrument Mayor Flute saat menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Musik Yogyakarta (SMM) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan didaulatkan untuk penampilan vokal solo dalam konser SMM.

Lewat ajang pencairan bakat Indonesia’s Got Talent yang disiarkan stasiun televisi SCTV Maret 2014 lalu. Saat itu ia berhasil meraih suara SMS tertinggi dan gelar juara lewat lagu “My Heart Will Go On” dari Celine Dion.

BACA JUGA:10 Tips untuk Mahasiswa Baru agar Sukses Sampai Jadi Sarjana

Masa kecil putri dihiasi dengan berbagai peraihan prestasi seperti penghargaan Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional pada tahun 2016. Pada tahun yang sama ia juga meraih juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N serta tereliminasi di babak Sing Off dalam acara The Voice Kids Indonesia Musim Kedua.

Kamu harus tahu meski menyandang disabilitas, Putri sangat piawai memainkan piano dan menciptakan beberapa lagu. Termasuk mengembangkan karya di kanal Youtube pribadinya, melalui album perdananya yang berjudul “Melihat Dengan Hati”.

BACA JUGA:Selamat! Inilah 3 Shio yang Paling Beruntung di Akhir Tahun 2023, Kesuksesan dan Kekayaan di Depan Mata

Pada Asian Para Games 2018 lalu Putri berkesempatan memberikan semangat para atlet disabilitas lewat lagu Song Of Victory pada acara pembukaan. Saat itu, ia tidak direspon saat ingin mengikuti Audisi AGT musim ke 13.

Maret 2023 lalu Putri kembali merilis lagu yang berjudul “Kidung Kelana” berkolaborasi dengan Ronie personil grup Musik Rubah di Selatan, sebelumnya mereka juga pernah duet dalam “Takdir ini”.

BACA JUGA:5 Sektor Usaha Kecil dan Mikro, KUR Pegadaian Syariah Siap Layani, Adakah Usaha Anda?

Musim ke 18 audisi pencarian bakat AGT 2023 Putri di undang untuk mengikuti audisi pada minggu ke-2 di Amerika Serikat. Dia membawakan lagu ciptanya dengan Judul “loneliness” pada penampilnya perdana.

Pada penampilan kedua ia mendapatklan Golden Buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri AGT saat membawakan lagu dari Elton Jhon yang berjudul “Sorry Seems To Be The Hardest Word” dan membuatnya lolos audisi tersebut. Ia mendapatkan juara ke-4 pada ajang AGT 2023.(iie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: