HONDA

Muncul Jerawat di Wajahmu, Bisa Konsul ke Dokter Kulit, Yuk Mulai Jaga Kebersihan wajah

Muncul Jerawat di Wajahmu, Bisa Konsul ke Dokter Kulit, Yuk Mulai Jaga Kebersihan wajah

Muncul Jerawat di Wajahmu, Bisa Konsul ke Dokter Kulit, Yuk Mulai Jaga Kebersihan wajah --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Jerawat menjadi masalah yang paling menarik untuk dibahas, khususnya bagi kaum hawa. Karena jerawat bisa membuat kepercayaan diri seorang wanita berkurang. Ada banyak hal yang bisa jadi sebab munculnya jerawat.

Diantaranya terjadi penyumbatan pada folikel rambut oleh campuran sel kulit mati dan sebum. Selain itu penyumbatan oleh bakteri jenis Propionibacterium acnes sehingga menyebabkan peradangan, faktor genetik atau keturunan orang tua juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat.

BACA JUGA:Gusi Bengkak Bikin Susah Makan? Ini 3 Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami, Bisa Lakukan di Rumah

Nah yang paling rawan adalah penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit, apalagi Kosmetik ilegal yang menggunakan bahan-bahan berbahaya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, setiap penyakit pasti ada obatnya.

BACA JUGA:Kuman Penyebab Sakit Gigi dan Gusi Bisa Sebabkan Infeksi Mulut, Sikat Gigi Teratur dan Gunakan Mouthwash

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat. Diantaranya mengurangi produksi minyak berlebih, mengatasi bakteri penyebab jerawat dan mempercepat pergantian sel kulit guna mengurangi peradangan.

Obat yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah jerawat rata-rata mengandung sulfur, asam salisilat, resorsinol, anti biotik dan isotretinoin. Penggunaan obat-obat ini harus dalam pengawasan dokter kulit, karena ada efek samping pada obat tersebut.

BACA JUGA:KUR Pegadaian Syariah, Biayai Usaha Produktif dan UMKM, Pinjam Rp 5 juta Cicilan Rp 145.900

Sementara ada banyak langkah yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari jerawat. Pertama rutin membersihkan alat kosmetik menggunakan sabun dan air hangat. Kedua pilihlah kosmetik non-comedogenic yang tidak menutup pori-pori.

Ketiga bisa menggunakan pelembab kulit non-comedogenic sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Keempat, hindari memencet dan memegang jerawat karena akan bertambah banyak. Apalagi ditambah jika tangan kita kotor.

BACA JUGA:Tanaman-Tanaman Ajaib yang Menghasilkan Emas, Bisa Menghasilkan 7 Gram Emas

Kelima segeralah mandi selesai beraktivitas, karena minyak berlebih pada wajah sangat memicu munculnya jerawat.

Keenam jagalah kebersihan wajah dengan cara membersihkan wajah dua kali sehari guna mengangkat sel kulit mati, minyak yang berlebih dan sisa-sia kosmetik yang tertinggal di wajah. Yuk mulai jaga kebersihan wajah agar kita terhindar dari komedo dan jerawat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: