HONDA

Kelainan Pada Katup Jantung, Obesitas dan Diabetes, Ganggu Sistem Peredaran Darah

Kelainan Pada Katup Jantung, Obesitas dan Diabetes, Ganggu Sistem Peredaran Darah

Kelainan Pada Katup Jantung, Obesitas dan Diabetes, Ganggu Sistem Peredaran Darah --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Ada beberapa penyakit yang dapat mengganggu sistem peredaran darah. Pertama, penyakit jantung. Kelainan pada katup jantung dapat menyebabkan masalah peredaran darah. 

Hal ini dikarenakan darah bersih dan kotor akan saling bercampur, sehingga penderitanya bisa mengalami beberapa masalah seperti tubuh tiba-tiba berwarna kebiruan dan memicu munculnya penyakit jantung.

BACA JUGA:Waspada, Bahaya Polykarbonate Menghantui Anak dan Balita, Penggunaan Galon Secara Berulang

Kedua, gumpalan darah. Terjadinya penggumpalan pada tubuh bisa menghambat atau membuat berhentinya peredaran darah. Penggumpalan darah biasanya ditandai dengan gejala bengkak atau nyeri dan penderitanya bisa tiba-tiba terkena serangan jantung atau stroke. 

Ketiga, obesitas. Obesitas atau berat badan di atas jumlah yang normal dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes, hipertensi atau serangan jantung. Obesitas juga akan menghambat proses sirkulasi darah yang nantinya bisa berujung pada pembentukan gumpalan darah dalam tubuh. 

BACA JUGA:Muncul Jerawat di Wajahmu, Bisa Konsul ke Dokter Kulit, Yuk Mulai Jaga Kebersihan wajah

Keempat, diabetes. Diabetes disebabkan tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Diabetes juga bisa menyebabkan penyumbatan atau kerusakan pada proses sirkulasi darah dalam tubuh kita. 

Kelima, Penyakit Raynaud. Penyakit ini membuat pembuluh darah menyempit dan menghambat aliran darah ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:Ini Serius Lho ! Pisang Bisa untuk ‘Sari Rapet’ dan Cegah Pendarahan Pasca Lahiran

Nah guys, mulai sekarang jaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Kemudian rutin berolahraga, istirahat yang cukup, hindari rokok serta alkohol dan kelola stres dengan baik.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: