HONDA

Keliling Dunia Tidak Perlu Kaya? Ini Cara Mudah dan Hemat mendukung Perjalanan Internasional Anda!

Keliling Dunia Tidak Perlu Kaya? Ini Cara Mudah dan Hemat mendukung Perjalanan Internasional Anda!

Keliling Dunia Tidak Perlu Kaya? Ini Cara Mudah dan Hemat mendukung Perjalanan Internasional Anda!--pexels.com/Oleksandr P/rakyatbengkulu.com

4. Transportasi Lokal

BACA JUGA:Investasi Terbaik di Usia Muda! Ini Dia Tips dan 5 Rekomendasi, Layak Dicoba

Selain transportasi internasional, ada juga transportasi lokal yang juga bisa menguras kantong. Biaya transportasi di destinasi yang kamu kunjungi juga bisa menambah beban anggaran perjalanan.

5. Aktivitas Wisata

Biaya tiket masuk ke tempat-tempat wisata atau aktivitas khusus juga bisa meningkatkan biaya perjalanan. Hal ini juga menjadi salah satu permasalahan keuangan pada saat anda melakukan perjalanan ke luar negeri.

Itulah permasalahan yang kerap dihadapi oleh traveller dalam melakukan perjalanan ke luar negeri. Masalah-masalah di atas tersebut yang menjadikan orang berpikir dua kali untuk melakukan perjalanan keluar negeri. 

BACA JUGA:Ingin Renovasi Rumah Tapi Terkendala Biaya? Ajukan Pinjaman Renovasi Rumah BPJS Ketenagakerjaan Rp200 Juta

Namun, anda tak perlu khawatir, berikut ini tips hemat yang bisa anda lakukan jika melakukan perjalanan internasional dengan hemat dan juga menyenangkan!

- Rencanakan Lebih Awal : Memesan tiket pesawat dan akomodasi jauh lebih awal dapat membantu menghemat banyak uang.

- Gunakan Mesin Pencari Tiket Pesawat : Manfaatkan situs web perbandingan tiket pesawat untuk menemukan penawaran terbaik.

BACA JUGA:Ingin Menikah Terkendala Biaya, Solusinya BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Cair Dana Rp25 Juta

- Pertimbangkan Transportasi Alternatif : Selain pesawat, pertimbangkan kereta api, bus, atau kapal pesiar sebagai pilihan transportasi yang lebih ekonomis.

- Menginap di Hostel atau Airbnb : Akomodasi seperti hostel atau Airbnb seringkali lebih terjangkau daripada hotel mewah.

- Masak Sendiri : Cobalah memasak makanan sendiri sesekali daripada makan di restoran setiap waktu.

- Gunakan Transportasi Umum : Gunakan transportasi umum lokal saat menjelajahi kota-kota. Itu bisa jauh lebih murah daripada taksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: