HONDA

Investasi Terbaik di Usia Muda! Ini Dia Tips dan 5 Rekomendasi, Layak Dicoba

Investasi Terbaik di Usia Muda! Ini Dia Tips dan 5 Rekomendasi, Layak Dicoba

Investasi Terbaik di Usia Muda! Ini Dia Tips dan 5 Rekomendasi, Layak Dicoba--pexels.com/Pixabay/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Mumpung masih muda, jangan lewatkan untuk berinvestasi. Agar ada panduan, di artikel ini, rakyatbengkulu.com mencoba merangkum tips dan rekomendasi berinvestasi.

Investasi terbaik di usia muda adalah Investasi yang memiliki potensi imbal hasil yang tinggi, dan risiko yang relatif rendah.

Hal ini dikarenakan usia muda adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi, karena memiliki waktu yang panjang untuk menumbuhkan aset.

Berikut ini beberapa rekomendasi investasi terbaik di usia muda:

BACA JUGA:Menabung Emas di Pegadaian, Investasi yang Cocok untuk Pemula, Simak Syarat dan Keunggulannya !

1. Reksa Dana

Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang paling populer di Indonesia.

Reksa dana merupakan kumpulan dana dari investor yang dikelola oleh manajer investasi untuk diinvestasikan ke berbagai instrumen, seperti saham, obligasi, atau pasar uang.

Reksa dana memiliki modal awal yang relatif kecil, mulai dari Rp100.000, sehingga cocok untuk investor pemula. Selain itu, reksa dana juga memiliki risiko yang relatif rendah, karena dikelola oleh profesional.

BACA JUGA:Berinvestasi Reksadana, Solusi Bagi Investor Pemula yang Serba Terbatas

2. Saham

Saham adalah bukti kepemilikan atas suatu perusahaan. Dengan membeli saham, investor memiliki hak atas keuntungan perusahaan, yaitu dividen dan capital gain.

Saham memiliki potensi imbal hasil yang tinggi, namun juga memiliki risiko yang tinggi. Investor saham harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang pasar saham sebelum berinvestasi.

3. Emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"