HONDA

Sejarah Motor Honda Astrea dari Masa ke Masa yang Tidak Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Sejarah Motor Honda Astrea dari Masa ke Masa yang Tidak Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Tidak lekang oleh perkembangan zaman, sejarah motor Honda Astrea dari masa ke masa.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Honda Super Cub merupakan kendaraan yang paling banyak di produksi dan dipakai, berdasarkan Honda Motor Co Ltd.

Sejak pertama kali dipasarkan di tahun 1958 telah ada 100 juta unit Honda Supercub di berbagai belahan dunia. 

Honda Super Cub merupakan sepeda motor bebek dari Honda bermesin 4 tak bersilinder tunggal berukuran mulai dari 49 sampai 109 cc. Honda Supercub pertama kali diperkenalkan didunia ditahun 1958. 

Honda Supercub generasi pertama ini dikenal di Indonesia dengan nama Honda unyil dikarenakan ukurannya yang kecil mirip tokoh boneka Si Unyil. Ada 3 varian yang dijual di Indonesia saat itu yaitu C50, C80 dan C100.

BACA JUGA:Dengan Penuh Semangat, Ribuan Bikers Honda Bersatu dalam HBD Regional 3 Pulau

Kemudian di tahun 1966, Honda memperbarui seri Supercub dengan 3 varian yaitu C50, C70 dan C90 yang telah menggunakan kopling manual.

Generasi kedua dari Supercub di Indonesia ini dikenal dengan sebutan Honda Pispot dikarenakan bentuk joknya mirip pispot. 

Adapun generasi ketiga dari Honda Supercub muncul di tahun 1973. Diketahui generasi ketiga ini dirakit di Indonesia setelah berdirinya PT Federal Motor yang menjadi ATPM Honda pada 1971. 

Untuk Honda Supercub yang dijual hanya ada Honda C70 yang dikenal dengan sebutan Honda pitung. Sedangkan Lainnya, ada versi sport dari Supercub yang dirakit di Indonesia dengan nama Honda S90Z.

BACA JUGA:Teknisi Indonesia dari Honda Meraih Prestasi Internasional di Kontes Teknisi Terbaik

Sejarah motor bebek di Indonesia menjadi semacam transportasi yang wajib untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Adapun salah satu merek legendaris dan begitu laris di Indonesia adalah Honda dengan Astreanya. 

Sejarah Astrea dimulai di tahun 1981 ketika Honda mengeluarkan Astrea 700 atau Supercub 70 untuk menggantikan C70.

Selanjutnya, nama Astrea dipakai untuk Honda Supercub versi Asia Tenggara yang dirakit di Indonesia. Adapun motor-motor keluaran Honda Astrea antara lain: 

BACA JUGA:Honda Vario 160 Dilengkapi Penyimpanan Bahan Bakar yang Lebih Luas dengan Tangki 5,5 Liter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"