HONDA

Sejarah Motor Honda Astrea dari Masa ke Masa yang Tidak Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Sejarah Motor Honda Astrea dari Masa ke Masa yang Tidak Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Tidak lekang oleh perkembangan zaman, sejarah motor Honda Astrea dari masa ke masa.--dokumen/rakyatbengkulu.com

Honda Astrea Impressa yang dijual sebagai motor bebek kelas pemula menggantikan Honda Astrea Star yang sudah sangat tua pada masa itu. 

Diketahui Honda Astrea Impressa ini diluncurkan selang beberapa bulan saja dengan Honda Astrea Supra.

BACA JUGA:Tips Berkendara Berboncengan yang Aman dan Nyaman dengan Motor Honda

Untuk desain sampai mesin dari Honda Astrea Impressa ini masih sama persis dengan Astrea Grand facelift terakhir hanya saja striping yang dipakai dibuat lebih sederhana serta lettering Astrea Impressa.

7. Honda Astrea Supra tahun 1997

Masih di tahun 1997, Honda Astrea mendapat pembaruan total dengan kemunculan Astrea Supra. Untuk desain Supra ini berubah jauh meninggalkan desain Honda Super cub yang sudah diterapkan motor bebek Honda sejak dulu. 

Rangkanya sudah tidak lagi menganut model monocoque dan mulai mengaplikasikan rangka tube frame yang baru. Sedangkan untuk mesin, Honda Supra ini masih sama persis dengan Honda Astrea Grand dengan mesin C100 OHC 97cc. 

BACA JUGA:Anak Pemilik Weton Ini Diyakini akan Mengangkat Derajat dan Rezeki Orang Tuanya

Honda Supra kemudian menjadi sangat populer karena setelah krisis moneter masyarakat membutuhkan transportasi murah namun tidak sanggup membeli mobil. 

Dikarenakan hal ini membuat Honda Supra dijual dalam berbagai varian seperti Honda Astrea Supra, Supra X yang merupakan facelift dari Astra Supra.

Lalu, Supra XX yang memakai kopling manual dan rem cakram dan Supra V yang memakai transmisi manual dengan rem tromol.

Walaupun sudah ada honda Supra yang jauh modern, PT Astra Honda Motor masih tetap menjual beberapa model motor bebek dengan bentuk yang mirip Astrea series yang mewarisi desain Honda Supercub klasik. 

BACA JUGA:Walaupun Suka Marah dan Cerewet, Wanita Pemilik Weton Ini Adalah Istri Pembawa Keberuntungan Bagi Keluarga

Adapun Menurut pemakainya, motor-motor ini menawarkan posisi berkendara yang nyaman bahkan untuk pemboncengnya karena jok yang tebal serta lurus tidak menungging seperti halnya Astrea Supra.

Tetapi penjualannya tidak sebaik Astrea Supra karena terkesan ketinggalan zaman. Beberapa motor tersebut diantaranya adalah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: