HONDA

Prestasi Moncer Pebalap Astra Honda di Mandalika, Veda Raih Gelar Juara IATC

Prestasi Moncer Pebalap Astra Honda di Mandalika, Veda Raih Gelar Juara IATC

Veda raih gelar juara IATC, prestasi moncer pebalap Astra Honda di Mandalika.--dokumen/rakyatbengkulu.com

MANDALIKA, RAKYATBENGKULU.COM - Kepiawaian Veda Ega Pratama terus bersinar, menciptakan momen kebanggaan yang tak terhentikan.

Pebalap berusia 14 tahun yang dibina oleh PT Astra Honda Motor (AHM) meraih kemenangan gemilang dalam dua balapan seri ketiga Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar di Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika, Lombok, pada 14-15 Oktober. Dengan demikian, ia telah meraih lima kemenangan beruntun.

Penampilan salah satu lulusan terbaik Astra Honda Racing School ini begitu mengesankan di IATC Mandalika. Dalam balapan pertama pada Sabtu, 14 Oktober 2023, Veda mengesankan dengan kemampuan dan mental yang prima.

Meski bersaing ketat selama 15 lap dengan pebalap asal Jepang, Amon Odaki, Veda berhasil mempertahankan posisi terdepan dan mengakhiri balapan sebagai yang pertama.

BACA JUGA:Bikin Bangga Indonesia, Fadillah Arbi Debut di GP Mandalika Bersama Astra Honda

Pada balapan kedua pada Minggu, 15 Oktober 2023, Veda tampil begitu sempurna tanpa kendala berarti. Sejak awal, ia memimpin balapan dari posisi terdepan, meninggalkan pesaingnya dan mencapai garis finish dengan keunggulan 5,9 detik dari pebalap Jepang, Zen Mitani.

Dengan hasil ini, Veda sekali lagi meraih gelar juara ganda, seperti yang pernah ia raih di Motegi, Jepang dalam seri sebelumnya.

“Alhamdullillah, saya sangat senang bisa meraih gelar juara ganda di Mandalika. Kemenangan ini sangat berarti bagi saya, terutama untuk meningkatkan poin di klasemen kejuaraan. Saya ingin menyampaikan penghargaan ini kepada Astra Honda, keluarga yang selalu mendukung, serta seluruh penggemar balap di Indonesia," kata Veda dengan rasa syukur.

Pebalap-pebalap lain yang juga merupakan binaan AHM turut tampil baik di IATC Mandalika. Reykat Yusuf Fadilah finis di posisi keenam dalam balapan pertama, namun sayangnya, ia kehilangan kendali dalam balapan kedua yang berlangsung beberapa putaran saja.

BACA JUGA:Dengan Penuh Semangat, Ribuan Bikers Honda Bersatu dalam HBD Regional 3 Pulau

Sementara Chessy Meilandri finis kesepuluh dalam balapan pertama dan harus puas dengan posisi tiga belas dalam balapan kedua.

Dua pebalap wildcard binaan AHM yang datang dari kejuaraan Thailand Talent Cup (TTC), Decksa Almer Alfarezel dan Muhamad Kiandra Ramadhipa, juga meraih pengalaman berharga.

Mereka finis di posisi kedelapan dan kesebelas dalam balapan pertama pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Pengalaman mereka dalam ajang IATC akan menjadi bekal yang berharga untuk perjalanan balap mereka ke depan.

IATC sendiri merupakan salah satu ajang yang penting bagi pebalap muda untuk meraih kesempatan naik kelas ke kejuaraan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"