HONDA

Prestasi Moncer Pebalap Astra Honda di Mandalika, Veda Raih Gelar Juara IATC

Prestasi Moncer Pebalap Astra Honda di Mandalika, Veda Raih Gelar Juara IATC

Veda raih gelar juara IATC, prestasi moncer pebalap Astra Honda di Mandalika.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BACA JUGA:Teknisi Indonesia dari Honda Meraih Prestasi Internasional di Kontes Teknisi Terbaik

Beberapa pebalap alumni IATC saat ini berlaga di Moto3 dan Moto2 World Championship, seperti Mario Suryo Aji, Kaito Toba, Ayumu Sasaki, Somkiat Chantra, Deniz Oncu, dan Taiyo Furusato.

Selain itu, pebalap Indonesia lain yang juga berasal dari IATC, seperti Andi Farid Izdihar, pernah mencoba peruntungannya di kejuaraan dunia Moto3 dan Moto2 World Championship.

Kehebatan pebalap yang dibina oleh AHM tak perlu diragukan lagi. Selain prestasi di IATC, debut Fadilah Arbi Aditama dalam Moto3 World Championship GP Mandalika bersama tim Honda Team Asia juga terasa kompetitif di antara para pebalap Moto3 yang telah berlomba sejak awal musim.

Arbi berhasil melaju hingga sesi kualifikasi kedua (Q2) dan meraih posisi start ke-15. Dalam balapan, ia menjaga ritme yang stabil dan bahkan mencatat waktu tercepat di lap ke-4.

BACA JUGA:Honda Vario 160 Dilengkapi Penyimpanan Bahan Bakar yang Lebih Luas dengan Tangki 5,5 Liter

Setengah balapan berlalu, Arbi mencapai posisi terbaiknya di urutan ke-12 sebelum akhirnya mengakhiri balapan di urutan ke-17.

Arbi juga menjadi teman sejawat bagi pebalap Indonesia lainnya, Mario Suryo Aji, yang merupakan pebalap reguler sepanjang musim ini.

“Ini adalah pengalaman pertama saya berlaga di kejuaraan dunia Moto3, dan saya sangat menikmatinya. Meskipun saya tidak sempurna saat start karena lepas kopling agak lambat, saya berusaha untuk mempertahankan ritme dan melewati pesaing satu per satu. Sayangnya, ada kesalahan saat saya mencoba mengalahkan pebalap di depan saya. Kejuaraan dunia ini memberikan saya kesempatan berharga untuk belajar dan terus mengembangkan kemampuan," ujar Arbi.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, menyambut hasil yang mengesankan ini dengan penuh kebanggaan.

BACA JUGA:Honda PCX 160 Tampilan Semakin Mewah dan Elegan, Menggoda Hati Para Penggemar Skutik

Ia mengatakan bahwa para pebalap Indonesia yang dibina oleh AHM memiliki peluang untuk menunjukkan performa terbaik mereka di hadapan publik saat mengikuti balapan di Mandalika.

Ajang ini juga menjadi ukuran bagi kemampuan dan mental pebalap muda yang dibina oleh AHM, serta kesempatan bagi mereka untuk terus meningkatkan keterampilan balapnya ke depan.

“Veda telah membuktikan dirinya sebagai pebalap masa depan yang membanggakan. Selain itu, Arbi sebagai pebalap wildcard di kejuaraan dunia Moto3 juga telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kami akan terus mendukung dan mengawasi perkembangan para pebalap binaan kami, mereka adalah bagian dari kebanggaan bangsa ini," ujar Andy dengan penuh semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: