HONDA

Sering Disalahgunakan, Tanaman Kecubung Bermanfaat Mengobati Penyakit Khusus Pria

Sering Disalahgunakan, Tanaman Kecubung Bermanfaat Mengobati Penyakit Khusus Pria

Tanaman kecubung yang sering disalahgunakan ternyata bermanfaat mengobati penyakit khusus pria.--Foto: Facebook/ Kholifae

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman yang memiliki bunga seperti terompet ini dijuluki terompet setan. Tanaman ini pertama kali dikenal pada sekitar tahun 1754.

Kenapa tanaman ini disebut terompet setan karena kalau mengonsumsi buahnya akan menimbulkan efek halusinasi.

Tanaman yang dikenal dengan nama kecubung ini mudah ditemukan di Indonesia, terutama di daerah pedesaan dan sering dijumpai pada daerah yang berhawa sejuk.

Adapun bunganya berbentuk terompet berwarna putih keunguan. Bunga kecubung putih ini dianggap yang paling beracun di antara semua bunga kecubung karena mempunyai kandungan alkaloidnya.

BACA JUGA:Melembabkan Kulit dan Cerahkan Wajah, Ini 5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kulit Wajah

Karena tanaman kecubung ini sering kali disalahgunakan dengan menjadikannya sebagai obat bius, dikarenakan terdapat kandungan metil kristalin di dalamnya.

Diketahui tanaman ini memiliki efek relaksasi terhadap otot lurik, karena itulah orang yang memakannya akan mengalami hilangnya kesadaran walaupun remasan bunga kecubung ini hanya ditempelkan di dahi. 

Adapun manfaat dan khasiat serta kegunaan dari bunga kecubung ini, dipercaya masyarakat di India selama berabad-abad.

Tanaman kecubung ini bisa mengatasi masalah vitalitas pada pria. Untuk proses pembuatan yaitu dengan menghaluskan biji kecubung tersebut. Setelah dihaluskan selanjutnya dicampur lemak.

BACA JUGA:Tak Disangka! Sering Dikonsumsi Ternyata Tanaman Ini Terdapat Kandungan Zat Sianida

Kemudian ramuan ini menjadi obat luar bagi penderita impotensi. Ramuan obat ini juga dipercayai mampu menambah vitalitas pria.

Selain dipakai  untuk mengembalikan vitalitas pada pria dan mengobati impotensi, tanaman kecubung ini juga dipakai sebagai obat flu, sakit gigi, dan asma.

Dikarenakan tanaman ini memiliki antikolinergik, membersihkan ketombe, sakit pinggang, linu-linu otot, sifilis, bisul dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Walaupun tanaman kecubung  ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, tetapi tidak bisa dipungkiri kalau sifat dasar tanaman kecubung ini adalah racun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"