HONDA

PNS Bengkulu Tengah, Bisa Bawa Pulang Rp 500 Juta, Jaminkan SK ke Sini

PNS Bengkulu Tengah, Bisa Bawa Pulang Rp 500 Juta, Jaminkan SK ke Sini

PNS Kabupaten Benteng saat mengikuti upacara apel dengan tertib dan disiplin.--JERY/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Ribuan PNS Bengkulu Tengah, baik yang berstatus pejabat, staf dan termasuk guru, bisa membawa pulang uang Rp 500 juta. Caranya, para pejabat, staf dan guru di lingkup Pemda Bengkulu Tengah bisa menjaminkan SK PNS di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Beni Harjono ! Alumni Universitas Bengkulu, Tempati Posisi Dirut Bank Bengkulu yang Baru

Jaminan SK PNS diterima Bank Bengkulu dalam rangka memberikan kemudahan bagi PNS, terkhusus PNS di lingkup Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah. PNS yang menjaminkan SK-nya bisa mendapatkan dana segar, baik untuk modal usaha maupun memenuhi kebutuhan primer. 

BACA JUGA:Cek di Sini! 327 Peserta CPNS Bengkulu Tengah Lolos SKD

Saat ini pejabat, staf dan termasuk guru yang sudah mendapatkan pinjaman dengan menjaminkan SK PNS-nya di Bank Bengkulu, tercatat 2.219 pegawai pemerintah. Mereka pun mengajukan pinjaman bervariasi, untuk nominal tertinggi dengan jaminan SK PNS bisa membawa pulang uang hingga Rp 500 juta.

BACA JUGA:Lowongan Pekerjaan PT. Pertamina Terbaru, Periode Oktober 2023, Cek Posisi dan Persyaratannya di Sini!

Kepala Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi, Syefrizal Sahponi,SE, MM melalui Pemimpin Bagian Bisnis, Leo Narki, tidak membantah data tersebut.

BACA JUGA:Gagal Administrasi, 145 Pelamar PPPK Kabupaten Kaur Jangan Khawatir, Masih Ada Peluang Lulus

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Tengah yang mengadaikan SK PNS untuk keperluan meminjam uang setiap tahunnya memang berubah-ubah. 

BACA JUGA:APS Bacaleg 2024, Satpol PP Copot Paksa, Rusak Wajah Tata Kota

''Ya terbaru ada 2.219 PNS Bengkulu Tengah yang meminjam dengan mominal pinjaman yang diajukan bervariasi. Mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 300 juta. Jangka waktu pinjaman minimal 1 tahun dan maksimal 15 tahun,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:3 Shio Terlahir Kaya dan Selalu Hoki, Diprediksi Sukses Finansial Hingga Tua

Lamanya waktu pinjaman disesuaikan dengan sisa masa kerja PNS bersangkutan. Kalau sudah akan memasuki pensiun, maka jangka waktunya peminjaman yang diberikan Bank Bengkulu Karang Tinggi, juga lebih pendek. 

BACA JUGA:Masker Tepung Beras Rose Brand di Campur Kopi dan Kunyit Bisa Bikin Kulit Auto Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"