HONDA

Langka dan Warna Bola Mata Berbeda, Umumnya Kucing Putih Punya Masalah Pendengaran

Langka dan Warna Bola Mata Berbeda, Umumnya Kucing Putih Punya Masalah Pendengaran

Langka dan Warna Bola Mata Berbeda, Umumnya Kucing Putih Punya Masalah Pendengaran --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Kamu mungkin pernah melihat kucing berwarna putih bersih dengan yang memiliki warna bola mata berbeda. Kucing itu merupakan kucing domestik asli, bukan albino. 

Bedanya kucing albino warna matanya merah muda dan sensitif terhadap sinar matahari. Sementara kucing putih biasa warna berbeda antara yang satu dan lainnya. Kucing putih domestik ini punya beberapa keunikan, simak ulasannya. 

BACA JUGA:Kucing Tidak Suka Dibangunkan Saat Sedang Tidur, Tidak Menghargai Pemberian Mereka

Pertama, kucing berwarna putih adalah kucing yang sangat langka. Kucing berwarna putih murni bisa ditemui diberbagai macam ras pada kucing seperti pada kucing Anggora, kucing Persia atau kucing British Short Hair. 

Namun kucing berwarna putih murni adalah kucing yang paling langka dan hanya ada 5 persen dari seluruh kucing dipenjuru dunia. 

BACA JUGA:Kucing Munchkin Ras yang Penuh Kontroversi, Berkaki Pendek, Rentan Terkena Gangguan

Kedua, kucing putih umumnya memiliki masalah pada pendengaran. Kucing berwarna putih kebanyakan terlahir tuli atau indra pendengaran mereka memudar, bahkan menghilang seiring bertambahnya usia. 

Terutama pada kucing putih yang warna bola matanya hanya satu. Akan tetapi ini bukan penyakit dan tidak bisa diobati, karena berkaitan dengan genetik warna yang mereka miliki. 

BACA JUGA:Ternyata, Harga Kucing Calico Belang 3 atau Kucing Kembang Telon Sangat Menarik

Ketiga, memiliki bola mata dengan dua warna yang berbeda. Kucing berwarna putih adalah kucing yang paling banyak memiliki heterochromia. Heterochromia adalah kucing yang bermata ganjil. 

Kucing yang memiliki heterochromia akan memiliki dua warna mata yang berbeda. Ini terjadi akibat gen bercak putih atau putih menghalangi distribusi dan konsentrasi pigmen diiris selama perkembangan kucing. 

BACA JUGA:Memelihara Kucing Mengajarkan Tanggung Jawab, Mencintai dan Dicintai Sama Pentingnya

Meski begitu tidak mempengaruhi penglihatan pada kucing, hanya saja sangat mempengaruhi kualitas indra pendengarannya. 

Keempat, kucing berwarna putih murni sangat sensitif terhadap matahari. Kondisi kucing putih murni yang kekurangan melanin membuat kucing sensitif terhadap sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: