HONDA

Kekeringan Akibat Kemarau, Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Bengkulu Tengah

Kekeringan Akibat Kemarau, Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Bengkulu Tengah

Kekeringan Akibat Kemarau, Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Bengkulu Tengah--Dokumen/rakyatbengkulu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menyalurkan air bersih kepada Masyarakat pesisir binaan Babinpotmar bekerjasama dengan Pemda Bengkulu Tengah juga Perumda Tirta Rafflesia di Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat 20 Oktober 2023.

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla mengatakan penyaluran air bersih ini dilakukan guna membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air akibat kemarau yang berkepanjangan.

"Melihat kondisi tersebut kami langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan Perumda Tirta Rafflesia langsung terjun ke masyarakat

untuk menyalurkan air bersih menggunakan mobil tangki yang pendistribusiannya dilakukan di Pos Babinpotmar Bengkulu Tengah. Sehingga hari ini kita langsung aksi cepat untuk segera menyalurkan air bersih," ungkapnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi Danlanal Kunjungi Bupati Kaur

Sementara itu Asisten lll Pemda Bengkulu Tengah H. Elyandes kori S.E, Msi. menambahkan dirinya sangat berterima kasih kepada Danlanal Bengkulu dan jajarannya serta Direktur Perumda Tirta Rafflesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya terkait air bersih.

"Ini merupakan kolaborasi yang sangat luar biasa. Kedepan kami akan rencanakan pemasangan saluran baru ke desa-desa di Kecamatan Pondok Kelapa agar masyarakat juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaannya nanti," katanya.

Pendistribusian air bersih ini akan berlangsung setiap hari sampai dengan adanya pemasangan saluran air ke rumah-rumah masyarakat di Kecamatan Pondok Kelapa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: