HONDA

Secangkir Kopi Pagi Hari, Bisa Tingkatkan Kewaspadaan dan Konsentrasi, Turunkan Risiko Alzheimer

Secangkir Kopi Pagi Hari, Bisa Tingkatkan Kewaspadaan dan Konsentrasi, Turunkan Risiko Alzheimer

Secangkir Kopi Pagi Hari, Bisa Tingkatkan Kewaspadaan dan Konsentrasi, Turunkan Risiko Alzheimer --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Mengkonsumsi secangkir kopi pagi hari kini sudah menjadi kebiasaan masyarakat, baik di perkotaan atau pedesaan. Tahukah kalian, kalau meninum kopi sebelum berolahraga diduga dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan meningkatkan kreativitas. 

Menurut penelitian, kafein dalam secangkir kopi bisa meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Namun tidak berpengaruh langsung pada kreativitas.

BACA JUGA:Habis Ngopi Jangan Buang Ampasnya! Masker Ampas Kopi Bisa Bikin Kulit Cerah hingga Jerawat Hilang

Penelitian lain menunjukkan kopi tidak berpengaruh pada fungsi otak, terutama daya ingat. Namun, dipercaya secangkir kopi di pagi hari dapat membuat suasana hati jadi baik dan mengurangi stres. 

Manfaat lain, juga bisa menghindari beberapa penyakit. Meski mengandung banyak manfaat, minum kopi juga jangan berlebihan. 

BACA JUGA:Termahal di Dunia, Kopi Black Ivory Berasal dari Fermentasi Kotoran Gajah

Karena sesuai yang berlebih juga tidak baik untuk tubuh. Karena akan memberatkan kerja ginjal dan lainnya. Sehingga menghasilkan efek negatif bagi tubuh. Simak manfaat mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari.

Pertama menurunkan risiko penyakit alzheimer. Kandungan kafein pada kopi dapat menjaga kesehatan otak dan memperlambat penurunan aktivitas otak yang menyertai proses penuaan. 

BACA JUGA:BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR Bawa UMKM Kopi Tembus Pasar Internasional

Karenanya minum secangkir kopi dapat menurunkan risiko penyakit neurodegeneratif seperti alzheimer, demensia dan Parkinson.

Kedua turunkan berat badan. Diyakini minum kopi bisa membantu menurunkan berat badan, asalkan kopi yang diminum berupa kopi hitam tanpa gula atau susu. 

BACA JUGA:Harga Kopi Merangkak Naik

Kafein akan merangsang metabolisme tubuh dan mendukung pembakaran lemak. Makin cepat proses pembakaran lemak, tentu berbanding lurus dengan penurunan berat badan. 

Manfaat ini hanya bisa didapat jika kamu mengkonsumsi secangkir kopi hitam dibarengi pola makan baik dan olahraga yang teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: