HONDA

Habis Ngopi Jangan Buang Ampasnya! Masker Ampas Kopi Bisa Bikin Kulit Cerah hingga Jerawat Hilang

Habis Ngopi Jangan Buang Ampasnya! Masker Ampas Kopi Bisa Bikin Kulit Cerah hingga Jerawat Hilang

Masker ampas kopi bisa bikin kulit cerah hingga jerawat hilang, habis ngopi jangan buang ampasnya.--Foto: Facebook/ Kopisusu

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mungkin kamu salah satu dari penikmat kopi, secara umum kebiasan orang-orang di Indonesia di setiap paginya terbiasa meminum kopi. 

Akan tetapi tahukah kamu kalau ampas dari kopi yang kamu minum ini ternyata mempunyai berbagai manfaat. Ampas kopi yang biasanya selalu dibuang saja ini, mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan. 

Adapun manfaat dari ampas kopi ini untuk kecantikan kulit dan wajah, antara lain:

1. Memberikan eksfoliasi kulit yang lembut

Diketahui ampas kopi ini mempunyai tekstur yang agak kasar tetapi tetap lembut untuk kulit wajah. Hal ini membuat ampas kopi ini menjadi scrub alami yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat di pori-pori.

BACA JUGA:Gunakan Masker Tepung Beras dan Tomat: Rahasia Kulit Bersih dan Glowing

Dengan memakai ampas kopi sebagai scrub secara teratur bisa memberikan eksfoliasi yang lembut dan membantu untuk menyegarkan kulit.

2. Sebagai antioksidan untuk perlindungan kulit

Pada kopi ini terkandung antioksidan, terutamanya asam klorogenat, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu antioksidan dapat membantu mencegah penuaan dini dan meminimalkan kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari serta membuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

BACA JUGA:Flek Hitam di Wajah Hilang dalam 15 Menit, Begini Cara Membuat Masker Buah Mengkudu

3. Dapat mencerahkan kulit kusam

Dikarenakan terdapat kandungan kafein di dalam kopi dan ini memiliki sifat merangsang yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah.

Hal ini dapat membantu mengurangi kemerahan, bengkak, dan mencerahkan kulit yang kusam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: