HONDA

Jembatan Gantung Rusak Berat, Warga Desa di Bengkulu Tengah Kesulitan Angkut Hasil Kebun

Jembatan Gantung Rusak Berat, Warga Desa di Bengkulu Tengah Kesulitan Angkut Hasil Kebun

Jembatan gantung yang berada di Desa Kertapati Mudik yang kondisinya rusak berat dan tak lagi berfungsi.--IST/RB

BENGKULU,RAKYATBENGKULU.COM – Akibat jembatan gantung rusak berat, warga kesulitan mengangkut hasil perkebunan. Jembatan tersebut berada di wilayah Desa Kertapati Mudik, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:DPO Kasus Korupsi Proyek Jembatan Muara I dan II yang Rugikan Negara Rp7,5 Miliar Ditangkap Jaksa

Masyarakat setempat meminta Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) segera memperbaiki jembatan gantung yang rusak parah itu. jembatan di desa ini rusak karena diterjang derasnya arus sungai saat banjir beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Dihantam Ombak, Tanah Terkikis Membuat Pulau Kecil Terpisah dari Daratan Utara, Dihubungkan Jembatan

Kepala Desa (Kades) Kertapati Mudik, Baihaqi menjelaskan, jembatan gantung tersebut dibangun Pemkab Benteng tahun 2019. Tahun 2021, jembatan tersebut rusak dikarenakan terjangan luapan air sungai. Sejak rusak tahun 2021, hingga saat ini jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki. 

BACA JUGA:7 Aplikasi Ini Menjadi Mesin Penghasil Uang, Sekalipun Anda Tidur Nyenyak !

“Jembatan tersebut merupakan akses sentral bagi kami untuk menuju kebun dan mengangkut hasil perkebunan untuk dijual. Selain itu, jembatan tersebut merupakan akses menuju ke Kecamatan Pondok Kelapa. Jadi jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat desa kami,” jelasnya.

BACA JUGA:Balap Liar Marak, Sulit Ditindak dan Aksi Remaja Kota Ini sudah Meresahkan

Karena jembatan rusak, saat ini warga desa mengangkut hasil perkebunan terpaksa menggunakan rakit dan turun ke sungai. Apabila hal ini terus dilakukan bukan tak mungkin ke depan akan memakan korban. Akses warga juga terganggu sejak tak ada jembatan.

BACA JUGA:Ingin Jadi Wirausaha Muda yang Sukses? Berikut Kiat Sebelum Memulai Bisnis

“Beberapa tahun lalu saya sudah mengajukan perbaikan jembatan tersebut ke BPBD, namun hingga saat ini tak juga ada respon maupun tindakan. Sedangkan kami sangat membutuhkan sekali jembatan tersebut untuk aktivitas sehari-hari,” tegas Baihaqi.

BACA JUGA:Air Laut Pantai Berkas Surut, Ini Penyebabnya Menurut Ahli dari BMKG Stasiun Fatmawati Bengkulu

Menyikapi hal ini, menurut Baihaqi, beberapa waktu lalu ia sudah menemui dan berkoordinasi dengan Sekda Benteng. Dalam pertemuan ini, ia meminta kepada Sekda untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Tolak ! Hibah Rp 31 Miliar, Karena Tak Cukup Membiayai Pilwakot, Kebutuhan KPU-Bawaslu Rp 39 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: