HONDA

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto Menyelenggarakan Reses di Kelurahan Sukamerindu

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto Menyelenggarakan Reses di Kelurahan Sukamerindu

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto Menyelenggarakan Reses di Kelurahan Sukamerindu--dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA, menggelar reses pada masa Sidang Ke-II Tahun Sidang 2023 di RT. 04 Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dalam reses terakhir DPRD Provinsi Bengkulu untuk masa sidang ke II ini, Suharto mengatakan komitmennya untuk melestarikan budaya Bengkulu.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi Gelar Reses di Dapil Bengkulu IV Kabupaten Rejang Lebong

“Dalam melestarikan budaya dhol, kita harus pertahankan dengan melakukan perawatan-perawatan terhadap alat-alat yang digunakan,” kata Suharto.

Sebagai bentuk dukungannya untuk melestarikan budaya Bengkulu, Suharto memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp10 juta.

BACA JUGA:Anggota DPRD Prov Bengkulu, Mohd Gustiadi Kembali Melaksanakan Reses di Desa Rimbo Recap

Bantuan tersebut diserahkan kepada Wahana Kreativitas Generasi (WATASSI) Bunga Tanjung, yang merupakan sebuah wadah generasi muda dalam melestarikan budaya daerah Bengkulu.

"Silahkan dipergunakan uang ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah semangat dan motivasi anak muda untuk mencintai budaya Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Andaru Putra Menyuarakan Keprihatinan Masyarakat terhadap Kualitas Listrik di Desa Air Petai

Sementara itu dalam reses, Ketua RT. 04 Kelurahan Sukamerindu, Syakrani, menyampaikan keluhan atas saluran drainase yang mengelilingi wilayahnya yang terhubung langsung ke sungai Bengkulu telah penuh dengan sampah.

Dan sebaiknya dilebarkan, agar ketika hujan lebat dapat menampung debit air yang banyak.

BACA JUGA:Jonaidi: Festival Pencak Serawai Sarana Efektif Menjaga dan Mempromosikan Kekayaan Budaya Bengkulu

“Wilayah RT. 04 ini cukup tinggi namun wilayah RT sekitar yang posisi rendah jika hujan lebat sering mengalami banjir, maka dari itu kami mohon drainase ini agar segera dicarikan solusinya,” ujar Syakrani, Jumat malam (04/08/2023).


Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto Menyelenggarakan Reses di Kelurahan Sukamerindu--dok/rakyatbengkulu.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: