HONDA

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Dukung Upaya Pemprov Dorong Peningkatan Produktifitas Pertanian

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Dukung Upaya Pemprov Dorong Peningkatan Produktifitas Pertanian

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Dukung Upaya Pemprov Dorong Peningkatan Produktifitas Pertanian--Dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Sumardi mendukung penuh terhadap upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mendorong peningkatan produktivitas pada sektor pertanian.

Sebelumnya, melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, membagikan lebih dari 2 ribu unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Seluma. 

“Dengan semangat mendorong produktivitas pertanian yang dilakukan Pemprov Bengkulu, kita berharap Bengkulu menjadi daerah swasembada. Tentu saja kami sebagai legislatif sangat mendukung hal itu,” ungkap Sumardi.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang menyerahkan bantuan alsintan untuk Kabupaten Seluma menyampaikan harapan agar para petani dapat memanfaatkan alsintan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi Apresiasi Capaian Safari Ramadhan

“Kami menyalurkan program Pemprov yang bekerja sama dengan DPRD Provinsi Bengkulu. Alsintan ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan para petani, khususnya di Kabupaten Seluma. Jadi tolong manfaatkan dan jaga Alsintan ini dengan baik,” ujar Rohidin.

Selain pemberian bantuan Alsintan, Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama program pembangunan bantuan bedah rumah dari Baznas Provinsi Bengkulu, Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan kolaborasi penanganan kawasan perumahan terpadu dari Kementerian PUPR.

Gubernur Bengkulu juga mengimbau kepada kepala desa dan perangkatnya untuk mendorong semangat gotong royong di tengah masyarakat, terutama untuk mendukung program pembangunan seperti rehab rumah.

“Saya mengajak kepada Kepala Desa masyarakatnya dibimbing setelah mereka menerima bantuan bedah rumah. Jika perlu carikan tukang dari lingkungan desa setempat untuk mengawasi proses rehab rumah tersebut. Kita lakukan secara gotong royong sehingga timbul kebersamaan di tengah masyarakat,” jelas Rohidin.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Minta Partisipasi Masyarakat Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Dengan dukungan dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu seperti Sumardi, program Genjot Alsintan dan upaya lainnya diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kemajuan sektor pertanian dan kesejahteraan petani di Provinsi Bengkulu.(Advertorial)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: