HONDA

Distribusi Logistik Pemilu 2024 sudah Berlangsung, KPU Kota Terima sebanyak 3.100 Kotak Suara

 Distribusi Logistik Pemilu 2024 sudah Berlangsung, KPU Kota Terima sebanyak 3.100 Kotak Suara

Petugas KPU Kota Bengkulu melakukan pembongkaran dan penurunan muatan logistik Pemilu 2024 dari truk yang mendistribusikan logistik, Sabtu (28/10/2023).--ALVIN BAIHAKI/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Distribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 sudah berlangsung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu pun sudah menerima sebanyak 3.100 kotak suara, Sabtu (28/10/2023).  

BACA JUGA:Cegah Money Politic, Black Campaign, Sukseskan Pemilu 2024, Ditintelkam Polda Bengkulu Gelar FGD

Pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang diterima KPU Kota Bengkulu kemarin sebanyak 3.100 kotak suara yang langsung dikirim dari KPU Pusat. Pendistribusian ini dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Jajaran kepolisian ini memang sudah ditempatkan sejak 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kabar Gembira ! Honor Petugas Linmas Naik, Lebih Besar dari Pemilu Sebelumnya

“Alhamdulilah, ini merupakan tahap awal penerimaan logistik pendukung Pemilu 2024, datang pada hari ini sebanyak 3.100 kotak suara diangkut satu truk besar dari Tangerang,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, saat diwawancarai Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA:Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Siapkan Pengamanan Pemilu 2023-2024 di Provinsi Bengkulu

Ditambahkan ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra, bahwa penempatan logistik tersebut berada di Gudang KPU Kota Bengkulu. Saat ini KPU Kota Bengkulu memmiliki 4 gudang yang tersebar di Kota Bengkulu. Gudang logistik ini adalah sewa sementara untuk kebutuhan penyimpanan logistik Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Sertijab Akhir Oktober, Kajati Bengkulu Rina Virawati Sudah Ngantor Awal November

“Ya, kita punya empat Gudang dan kita sudah lakukan perhitungan, harapannya cukup menampung semua logistik yang akan didistribusikan,” ujarnya.

BACA JUGA:Ini ! 5 Sikap yang Wajib Anda Miliki untuk Tetap Fokus Belajar

Rayendra juga optimis pendistribusian dan penyimpanan logistik Pemilu 2024 akan berlangsung aman. Semua logistik yang datang ditata di gudang yang sudah disiapkan oleh KPU Kota Bengkulu. Berikut pengamanannya pun berlangsung ketat dengan penjagaan oleh aparat kepolisian yang ditempatkan oleh Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:Jaman Bengkulu : Literasi Digital, Langkah Awal Tangkal Berita Hoax

“Langsung ditata di Gedung logistik yang berada dibelakang kantor KPU Kota Bengkulu. Pengamanan pun berlangsung ketat dari kepolisian,” ujar Rayendra Pirasad.

BACA JUGA:Tips Lulus Beasiswa LPDP: Panduan Lengkap untuk Sukses Pendidikan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"