HONDA

Jangan Salah! Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Masker Wajah

Jangan Salah! Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Masker Wajah

Jangan Salah! Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Masker Wajah--freepik.com/lookstudio/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Masker wajah telah menjadi bagian penting dalam rutinitas perawatan kulit. Namun, sebelum Anda mengaplikasikan masker wajah, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. 

Artikel ini akan membahas seputar apa saja yang harus dilakukan pada saat menggunakan masker wajah. Seperti apa yang harus dilakukan sebelum menggunakan masker wajah, langkah-langkah yang benar, kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya, dan apakah Anda perlu mencuci wajah setelahnya.

BACA JUGA:Tepung Beras Rose Brand bisa Dijadikan Masker Kecantikan? Ini Manfaat dan Cara Penggunaan

Sebelum Anda mengenakan masker wajah, langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah membersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Pastikan wajah Anda bebas dari kotoran, minyak, dan sisa makeup. 

Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, pilih pembersih yang melembapkan. 

Untuk kulit berminyak, gunakan pembersih yang mengontrol minyak berlebih. Bersihkan wajah dengan lembut, hindari menggosok terlalu keras yang dapat merusak kulit Anda.

BACA JUGA:Masker Himalaya: Solusi untuk Kulit Berjerawat dan Pori-Pori Besar

1. Pilih Masker yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Pilih masker wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Terdapat berbagai jenis masker, seperti masker kain, masker lumpur, atau masker sheet. Pastikan masker yang Anda pilih mengandung bahan-bahan yang sesuai untuk kulit Anda.

2. Bersihkan Tangan Anda

Sebelum menyentuh masker, pastikan tangan Anda bersih. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat selama setidaknya 20 detik. Hal ini membantu menghindari penyebaran kuman ke wajah Anda.

BACA JUGA:Bagus Untuk Kulit Jerawatan dan Pori- Pori Besar : Ini Manfaat Masker Himalaya Sejuta Umat

3. Aplikasikan Masker Dengan Lembut

Ketika Anda siap untuk mengaplikasikan masker, pertama-tama buka kemasan dengan hati-hati. Lalu, tempatkan masker di wajah Anda. Pastikan masker menutupi seluruh wajah, termasuk mata dan mulut, dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: